Polisi Kawal Peyaluran Bantuan Sosial Tunai di Kabupaten Yalimo

Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) dari pemerintah melalui Kantor Pos Persero Cabang Kabupaten Jayawijaya/Istimewa

 

YALIMO,wartaplus.com - Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) dari pemerintah melalui Kantor Pos Persero Cabang Kabupaten Jayawijaya, Minggu (12/7) di Aula PKK Kabupaten Yalimo.Penyaluran bantuan sosial tunai dihadiri oleh Asisten II Kabupaten Yalimo Yadel Mabel, S.Sos., M.Si, Kadis Sosial Kabupaten Yalimo Manase Loho, Perwakilan Kantor Pos Cabang Wamena Gad Munwo dan Wadan BKO Brimob Ipda Samuel Renuse.

Kapolsek Apahapsili Iptu Samual Sampara mengatakan bahwa sedikitnya ada lima personil Polsek yang mengamankan jalannya penyaluran bantuan sosial tunai ini.

“Bantuan sosial tunai (BST) adalah merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang akan di bayarkan langsung kepada masyarakat, namun kegiatan hari ini bantuan tersebut di serahkan kepada Kepala Distrik masing-masing yang ada di Kabupaten Yalimo dan selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 serta yang kurang mampu,”ujarnya.

Bantuan sosial tunai ini akan dibagikan kepada masyarakat sesuai dengan daftar yang sudah ada dari Kementrian Sosial. Pihak Kepolisian yang dibantu dengan TNI akan melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap penyaluran bantuan dari pemerintah sampai ke tingkat bawah.

“Diharapkan bantuan sosial tunai yang diperuntukkan kepada masyarakat benar-benar disalurkan, apabila ada tindakan penyelewengan kami tidak segan-segan untuk memprosesnya.”tandasnya.