Kantor Polres Puncak Siap Diresmikan

Bupati Puncak Willem Wandik,SE,M,Si, ditemani Sekretaris daerah (Sekda) Puncak Drs,Abraham Bisay, serta Kapolsek Ilaga Iptu,Menase sayori,saat melakukan kunjungan melihat progress pembangunan gedung baru Polres Puncak di Ilaga,Kamis (9/7)/Istimewa

JAYAPURA.wartaplus.com – Gedung Polres Puncak dalam waktu dekat direncanakan akan diresmikan oleh Kapolda Papua setelah proges pembangunnya rampung.“Kita rencanakan dua minggu sejak hari ini,Gedung Polres ini sudah bisa diresmikan oleh Kapolda Papua, boleh dibilang sudah 95 persen, tinggal pembangunan pagar saja,” hal itu diungkapkan Bupati Puncak Willem Wandik,SE,M,Si, saat meninjau progres pembangunan Gedung baru Polres  (Kepolisian Resor) Kabupaten Puncak, Kamis (9/7) siang. Menurut Bupati gedung kantor Polres sebelumnya merupakan bekas kantor Bupati lama yang direnovasi.

“Ada tiga gedung utama berbentuk litel U antara lain, ruang kerja Kapolres, wakapolres, ruang Kabag Ops, dan ruang kasat, termaksud ruang tahanan, aula pertemuan. Termaksud  sudah dilengkapi dengan kelengkapan mebel bahkan computer, pemanas ruangan, dan cctv,” bebernya.

Kata Bupati dengan adanya Polres Puncak maka dinamika yang terjadi selama ini dapat teratasi dengan cepat dan baik sehingga proses pembangunan bisa berjalan dengan aman.

Selama ini, persoalan keamanan di Kabupaten Puncak, masih tergantung ke Polres Kabupaten Puncak Jaya, sebagai Polres Induk, namun setelah berbagai pertimbangan, dengan melihat eskalasi keamanan, akhinya  Kabupaten Puncak memiliki POlres sendiri setalah menanti hamper selama 12 tahun,” bebenrya. 

Sementara itu, Kapolres Puncak AKBP.D.H.Saragih.S,Sos, melalui Kapolsek Ilaga Iptu Menase Sayori, menyampaikan penghargaan kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Puncak, mulai dari Bupati yang mendorong berdirinya Polres Kabupaten Puncak.

“Gedung baru ini sudah cukup reprsentatif, sehingga sangat menunjang kinerja dari aparat kepolisian dalam menjalangkan tugasnya, mendukung stabilitas keamanan di Kabupaten Puncak,” terangnya