Lapor Komnas HAM Bisa Lewat Apikasi Kas Tau Komnas HAM Papua

Lounching apikasi Kas Tau Komnas HAM Papua

JAYAPURA,wartaplus.com – Launching Layanan Terintegritas Aplikasi Kas Tau Komnas HAM Papua akan dilakukan Komnas HAM Papua, Rabu (8/7) siang ini. Launching ini dilakukan melalui aplikasi zoom pukul 14.00 WIT.

Staf Senior Komnas HAM Papua Frits Bernard Ramandey kepada wartaplus.com, ini tuntutan era digitalisasi hingga kebutuhan berbasis teknologi digitalisasi menjadi kebutuhan modern sekarang.

“Tapi juga memperpendek jarak masyarakat untuk tidak harus ke Komnas HAM Papua, walaupun boleh juga secara fisik bisa ke Komnas HAM,”ujar mantan Jurnalis Jubi ini di era tahun 1999-2004.

Nah, kita harapkan masyarakat agar menggunakan fasilitas media sosial untuk melaporkan ini kepada Komnas HAM Papua

Lalu yang kedua, sekarang adalah Indonesia juga Papua sedang dihadapkan pada virus Corona, sehingga standar-standar WHO harus dilakukan.

“Misalnya jaga jarak, hindari kerumanan juga tatap muka,”ujarnya. Sekaligus memberi edukasi standar-standar kerja Komnas HAM Papua,”ujar Frits yang mengaku aplikasi menjadi project perubahan Komnas HAM khususnya organisasi dalam pelayanan publik

Diharapkan aplikasi ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat Tanah Papua bila ingin melaporkan kasus-kasus yang terjadi di Tanah Papua.*