Tanggal 7 Juli, Pengurus Pusat Keluarga Alumni Uncen Dikukuhkan

Flyer pelantikan pengurus Pusat Keluarga Alumni Unviversitas Cenderawasih/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Universitas Cenderawasih  yang berdiri berdiri sejak  tanggal 10 November 1962 atau 58 tahun lalu, tanggal 7 Juli 2020 pukul 10 WIT, akan mengukuhkan Pengurus Keluarga Alumni Universitas Cenderawasih ( Uncen) yang diketuai Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom SE, MM  di Auditorium Universitas Cenderawasih Jayapura. Ini akan catatan sejarah yang panjang sebab butuh waktu 58 tahun untuk membentuk satu wadah keluarga keluarga besar Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Cenderawasih.

Ketua Panitia Pelantikan Paskalis Huway kepada wartaplus.com, Minggu (5/7) sore mengungkapkan, Pengurus Keluarga Alumni, semua orang bilang dan sepakat penting untuk dimiliki. Tidak hanya untuk eksistensi, tapi juga untuk sarana silaturahmi antar keluarga besar “jebolan” Universitas Cenderawasih. Di era kini, peran  alumni penting dalam mewujudkan visi dan  misi universitas,“ujarnya.

Tapi lebih dari itu, ikatan alumni dapat menjadi ujung tombak dalam meningkatkan reputasi  universitas sekolah di mata masyarakat. Ingat, hampir semua sekolah yang berkualitas selalu ditopang oleh Ikatan Alumni yang mumpuni pula. Realitas ini pada gilirannya akan dapat meningkatkan mutu lulusan sekolah tersebut. Jadi, alumni adalah aset penting yang harus dirangkul dan dikembangkan oleh setiapuniversitas. “Dan itu penting, baik untuk alumninya, “tandasnya. 

Untuk itu, kami panitia mengundang para pengurus untuk dapat berpartisipasi hadir baik secara langsung maupun virtual dalam rangka Pelantikan dan Rapat Kerja ke I Keluarga Alumni Universitas Cenderawasih pada tanggal 7 Juli 2020 nanti.  

Sementara itu Sekjen terpilih DR Pieter Ell, SH,MM mengaku Keluarga Alumni Universitas Cenderawasih mutlak harus diwujudkan, Itu harga mati. “Di tengah kompetisi dan dinamika peradaban yang kian sengit, sinergi sekolah dan alumni menjadi eleman penting. Jadi, memulai membangun sinergi antara universitas dan alumni tidak ada kata terlambat untuk dilakukan. Salam almamater kuning,”ujarnya.*