Nama Tim Perseman Manokwari akan Dikembalikan

Logo Perseman/Istimewa

MANOKWARI,-Untuk mengembalikan nama klub Perseman Manokwari yang lama tenggelam, padahal tim Perseman merupakan sejarah dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Manokwari pada umumnya, maka saatnya nama Perseman Manokwari dibangkitkan kembali.

Untuk menjawabnya, maka dilaksanakan kompetsisi liga perseman sebagai solusinya. Dengan demikian, pengurus Perseman tengah membentuk panitia agar mensukseskan liga Perseman yang sebentar lagi akan bergulir, pada 10 Mei 2018 mendatang. 

Ketua panitia liga Perseman Manokwari, Yan Christian Warinussy mengatakan yang ditemui, Rabu (25/4), di Manokwari menjelaskan, penyelengara kompetisi liga Perseman akan dimulai pada tanggal 10 Mei 2018.

Dijelaskan Warinussy, liga perseman ini panitia menerima pendaftaran tim sebanyak 24 club, namun hingga sampai saat ini sudah sekitar 9 club yang telah mendaftarkan diri kepada panitia.

Antara lain tim Cenmud, Amban Putra, Bintang Laut, Kamasan (sudah mendaftar. Jelas Warinussy, pendaftaran tim sudah dibuka, dan akan ditutup pada tanggal 6 Mei, sedangkan teknik call meting akan dilaksanakan pada tanggal 9 Mei, kemudian pada tanggal 10 Mei pembukaan liga perseman dengan pertandingan eksebisi antara all star Perseman (mantan pemain perseman) melawan panitia liga perseman.

Warinussy mengemukakan, Liga Perseman ini, mendapat respon positif dan dukungan Asprov PSSI Papua Barat. Dimana kompetisi ini dilaksanakan untuk mencari dan menyeleksi pemain persiapan menuju liga nusantara atau devisi 1 yang merupakan liga resmi PSSI.

"Tidak ada kata terlambat bagi perseman, maka sudah saatnya nama club perseman diangkat kembali dan mengharumkan nama pesepakbola di daerah ini" tambah Warinussy.*