Naas, Tabrak Taman Jalan di Depan BI Pengendara Motor Tewas

Korban saat mendapatkan pertolongan medis/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Diduga hilang kendali saat mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi, Hanafi Rettob (35) warga APO Bukit Barisan, meninggal usai terlibat kecelakaan saat melintas di depan Kantor Bank Indonesia, Selasa (23/6) siang.

Nyawa pria yang kesehariannya sebagai cleaning servis di kantor Gubernur Provinsi Papua tidak tertolong saat mendapat perawatan medis di RSUD akibat benturan keras dibagian kepala disertai patah tulang.

Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Junan Plitomo ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. "Iya benar ada kecelakaan tunggal yang mengakibatkan korban pesepeda motor meninggal dunia," ungkapnya, Selasa (23/6) siang kepada wartaplus.com

Kata Junan menurut keterangan saksi yang di dapat, kecelakaan naas itu terjadi ketika korban mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi dari arah Kota tujuan Apo. "Korban hilang kendali karena terlalu kencang saat mengendarai motornya dan kemudian menabrak taman jalan," bebernya.

Sempat mendapatkan pertolongan medis, namun sayang Lanjut Junan korban tidak dapat terselamatkan. "Korban sudah dievakuasi ke RSUD Dok II, kondisi korban dalam keadaan koma, tidak lama kemudian korban mengembuskan nafas terakhirnya,"tutur Junan.

Penyebab kecelakaan sendiri tambah Junan masih dalam penyidikan oleh Unit Lakalantas Polresta Jayapura Kota. "Kasus ini sudah ditangani, dugaan kuat penyebabnya kecelakaan itu akibat kelalaian korban,"jelasnya.*