Hasil Rapid Test: 73 Pedagang di Pasar Youtefa Reaktif COVID-19

Tampak sejumlah pedagang saat mengikuti rapid test di Pasar Youtefa/ Dok. Humas Kota Jayapura

JAYAPURA, wartaplus.com Sebanyak 73 dari 523 pedagang di Pasar Youtefa, Kota Jayapura, Papua yang mengikuti rapid test pada Senin (22/6) pagi dinyatakan reaktif COVID-19.

“Dari 523 pedagang yang mengikuti rapid test hari ini, 73 orang dinyatakan reaktif COVID-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari kepada pers di Kota Jayapura, Senin malam.

Dikatakan, dari 73 yang dinyatakan reaktif COVID-19, 30 orang diantaranya sudah melakukan pemeriksaan swab, smeentara sisanya akan dilakukan besok.

“ Tadi sudah ada 30 orang yang melakukan swab, sementara 43 lainnya akan dilakukan pada besok pagi,” ujarnya.

Ni Nyoman menyebut, saat ini 73 warga yang dinyatakan reaktif COVID-19 langsung di karantina di Balai Diklat BPSDM Kotaraja, Kota Jayapura.

“Mereka langsung dikarantina di BPSDM Kotaraja sambil menunggu hasil swab. Kalau hasilnya (swab) dinyatakan positif, maka kita akan tempatkan di Hotel Sahid atau ke rumah sakit,” akunya.

Untuk diketahui, pedagang di Pasar Youtefa senin pagi mengikuti rapid test yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Jayapura. Rapid test ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Jayapura.

Rapid test bagi pedagang dilakukan selama tiga hari kedepan. Hari pertama rapid test dilakukan bagi pedagang lapak kios, hari kedua bagi pedagang los dan hari ketiga bagi pedagang pelataran.**