Komitmen Melayani Masyarakat Papua, Tri-MG Airlines Akan Tambah Pesawat Baru

Managing Director Tri-MG Airlines, Marco Isaak didampingi Director Foreign Tri-MG Airlines, Shawgi Abdat saat pertemuan dengan karyawan Tri-MG Airlines di Sentani/ Istimewa.

JAYAPURA,wartaplus.com – Guna membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah pegunungan Papua, maka maskapai Tri-MG Airlines akan menambah satu armada pesawat pada Agustus mendatang.

Managing Director Tri-MG Airlines, Marco Isaak, menjelaskan, saat ini terdapat satu armada milik Tri-MG Airlines jenis Boing 737-300 yang melayani penerbangan cargo dari Sentani tujuan Wamena. Namun dengan bertambahnya jumlah permintaan, maka pihaknya akan menambah stau pesawat baru.

Pesawat baru tersebut akan melayani penerbangan dari Sentani menuju Wamena dan kemungkinan menuju Dekai. “Saat ini hanya ada satu pesawat kami yang melayani penerbangan cargo dari Sentani tujuan Wamena. Namun permintaan semakin bertambah sehingga kami pertimbangkan untuk menambah satu armada lagi di Papua. Rencananya pesawat ini akan tiba pada bulan Agustus mendatang,” katanya kepada pers di Sentani, Kabupaten Jayapura.

Menurutnya, penerbangan cargo di Papua sangat menjanjikan karena didukung penuh oleh pemerintah daerah, sehingga pihaknya ingin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Papua.“Kita intinya mambantu pemerintah dalam melayani masyarakat yang ada di wilayah pegunungan Papua, dan ini bentuk kontribusi kita bagi Papua,”akunya.

Foto: Managing Director Tri-MG Airlines, Marco Isaak didampingi Director Foreign Tri-MG Airlines, Shawgi Abdat

Untuk itu, kata Isaac, sebelum pesawat baru tersebut tiba di Papua, ia meminta seluruh karyawan untuk lebih semangat dan fokus bekerja. “Hari ini saya ke Papua untuk memberikan semangat dan motivasi agar karyawan kita tetap semangat bekerja. Kita berikan semangat untuk terus bekerja, fokus dalam melayani masyarakat Papua,”imbuhnya.

Isaac mengaku, meski pendemi virus corona atau COVID-19 menyerang, namun tidak mempengaruhi penerbangan cargo di Papua. “Dalam keadaan COVID-19 ini pergerakan cargo di Papua tidak berpengaruh dan masih stabil. Bahkan kami tidak ada pengurangan pekerja selama wabah COVID-19,” akunya.

Isaac menegaskan bahwa kehadiran Tri-MG Airlines di Provinsi Papua adalah untuk melayani masyarakat Papua dan mendukung program tol udara Presiden RI Joko Widodo.

“Sejak awal kehadiran kita di Papua yakni meyani masyarakat Papua dan mendukung program tol udara yang digags oleh Presiden. Karena dengan kehadiran kami membawa cargo akan membantu masyarakat Papua yang ada di wilayah pegunungan dan bisa menekan biaya bahan pokok yang cukup tinggi,” tegasnya.*