12 Anak di Kota Jayapura Sembuh Dari COVID-19

Foto Ilustrasi/Google

JAYAPURA, wartaplus.com – Sebanyak 16 orang terdiri dari 15 anak-anak dan 1 orang dewasa yang menjalani perawatan di Hotel Sahid karena terpapar virus corona atau COVID-19 dinyatakan sembuh dan dipulangkan pada Kamis (18/6) pagi.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari menjelaskan, ke-15 anak dan 1 orang dewasa ini sudah menjalani perawatan medis kurang lebih 3 pekan. Mereka dinyatakan sembuh setelah menjalani uji swab sebanyak dua kali dan hasilnya dinyatakan negatif.

“Hari ini yang sembuh ada 15 anak dan 1 orang dewasa. Dari 15 anak ini 12 adalah pasien COVID-19 yang betul-betul sembuh, sementara 3 orang lainnya adalah ODP karena kontak erat dengan orang tua yang positif COVID-19 sehingga mereka ikut orang tuannya dirawat disini,” kata Ni Nyoman Sri Antari kepada wartawan usai memulangkan ke-16 pasien sembuh.

Sri Antari yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura ini meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak mengucilkan pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19.

“Penyakit COVID-19 ini adalah penyakit yang bisa disembuhkan, sehingga kami mimta kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura untuk tidak mengucilkan atau memusuhi pasien yang dinyatakan sembuh,” pesannya.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk menyembuhkan ratusan pasien COVID-19 yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Kota Jayapura.

“Pasien yang kita rawat masih banyak karena jumlah kasus kita juga banyak sekali sekitar lima ratus lebih, sehingga kita akan terus berupaya untuk mengobati yang masih positif agar mereka benar-benar dinyatakan sembuh,” imbuhnya.

Dari data Gugus Tugas COVID-19 Kota Jayapura hingga Rabu malam, jumlah pasien COVID-19 di Kota Jayapura sebanyak 616 kasus, 413 masih dalam perawatan, 169 pasien sembuh dan 8 orang meninggal dunia.