Pola Hidup Bersih dan Sehat

dr. Ni Nyoman Sri Antari: Warga Jangan Mengucilkan Pasien Dinyatakan Sembuh.

Update Covid-19 Papua Kota Jayapura/Istimewa

JAYAPURA,wartapus.com - Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura yang juga Selaku Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari meminta warga tak mengucilkan pasien yang sudah dinyatakan sembuh. Kepada warga yang sembuh juga ia meminta untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Corona ini bikin kita lebih bersih. Di rumah dan lingkungan saya minta jangan buang sampah sembarangan, cuci tangan pakai masker dan jaga jarak,” ujarnya.

Diketahui jumlah pasien Covid-19 yang sudah sembuh di Kota Jayapura mencapai 163 setelah hari ini Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura memulangkan 42 pasien yang selama ini dirawat di Hotel Sahid karena dinyatakan sembuh.

“Hingga hari ini terdapat 163 orang yang dinyatakan sembuh se Kota Jayapura, ini kabar yang sangat menggembirakan,” ujar Ir. H. Rustan Saru saat berkesempatan melepas 42 pasien, Minggu (14/06/2020). Dungkapkan, dari 42 pasien, terdapat 18 orang dengan jenis kelamin laki-laki dan 24 perempuan.

“Saya berharap saat pulang bapak ibu terapkan pola hidup sehat. Dan silahkan berikan edukasi kepada masyarakat tentang penyakit ini,” ujar Rustan Saru lagi.

Rustan Saru juga mengapresiasi tim medis, petugas hotel dan semua masyarakat kota yang ikut membantu gugus tugas selama masa penyembuhan. Kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura ia meminta agar tak terlalu khawatir.

dr. Ni Nyoman Sri Antari kembali mengharapkan warga tetap menerapkan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Ia pun mengharapkan pasien yang belum dinyatakan sembuh dapat lebih sabar dan mengikuti anjuran dokter. “Kita bersyukur atas kesembuhan bapak ibu, kepada pasien yang belum sembuh kami minta tetap sabar semoga bisa segera dipulangkan,”pesannya.*