Pembagian BLT Kepada Warga di Perbatasan RI-PNG Terapkan Protokol Kesehatan

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat menyerahkan BLT kepada warga Kampung Koya Koso/ Andy

JAYAPURA, wartaplus.com - Sebanyak 1.205 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Kampung Koya Koso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Papua New Guinea (PNG) menerima Bantuan Langsung Tunia (BLT) dan sembako dari Pemerintah Kota Jayapura, Kamis (11/6) lalu

Dari 1.025 kepala keluarga yang berada di Kampung Koya Koso, 506 kepala keluarga menerima Bantuan Lansung Tunai sebesar Rp 600 ribu. Sementara sisanya menerima bantuan sembako berupa beras, telur, minyak goreng, gula dan kopi.

Pembagian BLT dan sembako ini dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan, yakni setiap penerima wajib menggunakan masker, mecuci tangan dan menerapkan physical distancing.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, meminta masyarakat Kampung Koya Koso yang menerima bantuan dapat menggunakannya sebaik mungkin selama pendemi virus corona atau COVID-19.

“Kami harap bantuan yang diberikan ini dapat digunakan dengan baik untuk memenuhi keluarga masing-masing. Jangan digunakan untuk hal yang tidak penting,” pesan Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano.

Selain menyerahkan bantuan, wali kota juga menghimbau masyarakat setempat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kalau keluar rumah wajib gunakan masker, harus cuci tangan dan jaga jarak. Jangan kumpul-kumpul. Mari sama-sama memotong penyebaran virus corona di Kota Jayapura,” imbuhnya.

Selain pembagian bantuan langsung tunai dan sembako, Pemerintah Kota Jayapura juga menyerahkan dua unit rumah yang dibangun Pemerintah Kota Jayapura kepada warga Kampung Koya Koso untuk digunakan sebagai rumah doa.**