Bhakti Sosial Kopassus untuk Masyarakat Papua

Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa,S.E., M.Tr/Istimewa

JAKARTA,wartaplus.com - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menyelenggarakan Bhakti Sosial kepada masyarakat papua di jakarta yang tergabung dengan komunitas Papua di Jakarta dalam rangka penanganan Covid-19 di Anjungan Papua Taman Mini Indonesia Indah, Kamis (11/6) pagi

Dalam kegiatan tersebut Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa,S.E., M.Tr. menegaskan, Indonesia terdiri dari beragam suku, budaya, bahasa, agama dan ras. Semua perbedaan tersebut harus memiliki wadah untuk bergabung menjadi satu yaitu persatuan. 

Negara Indonesia sangat besar dan luas sehingga sangat sulit untuk mengaturnya apabila tidak ada persatuan. Maka dari itu, sebuah persatuan sangat penting di dalam negara agar terwujud kesatuan dan persamaan.  

Persatuan sangat penting bagi sebuah negara yang ingin hidup sejahtera. Persatuan juga akan mewujudkan kerja sama yang baik dengan negara lain. Seluruh warga kesatuan Republik Indonesia sudah seharusnya mengetahui, mempelajari, mengembangkan, persatuan bangsa dan bernegara sesuai dengan cita-cita pendiri bangsa Indonesia. 

“Sebagai generasi penerus bangsa, sangat penting berkomitmen terhadap semangat persatuan dalam konteks NKRI, yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dan bersemboyan Bhinneka Tunggal Ika. Mari kita bergandengan tangan  membangun negeri memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam penanganan Covid 19,”tandasnya.

Foto: Penyerahan simbolis paket sembako dan hand sanitizer dari Danjen Kopassus kepada perwakilan komunitas masyarakat Papua/Istimewa 

“Baksos ini sebagai langkah yang baik. Artinya telah menunjukan perhatian kepada kami masyarakat Papua, dan disaat tragedi Covid-19 ini, mari saling menguatkan  hadapi wabah ini dan bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan di Papua,"ujarnya. Kegiatan yang dilaksanakan sehari ini meliputi pemberian sosialisasi kesehatan tentang Wabah Covid 19 oleh Dokter Kesehatan Kopassus juga penyerahan simbolis paket sembako dan hand sanitizer dari Danjen Kopassus kepada perwakilan komunitas masyarakat Papua di Jakarta.

Hadir pada acara tersebut  Aster Danjen Kopassus, Wadan Grup-3, Kapolres Metro Jakarta Timur, Dandim 0505/JT, Walikota Adm Jakarta Timur diwakilkan Asisten Pemerintahan Jaktim, Direktur Pamong IPDN Margareta .R, Camat Cipayung, Ketua Umum Gerakan Rakyat Cinta Indonesia Yance Hendrik Udam dan Perwakilan komunitas Papua di Jakarta.*