Di Nabire Himbauan Protokol Kesehatan Terkait New Normal Terus Dilakukan

Polres Nabire melalui Regu III melakukan himbauan/Istimewa

NABIRE,wartaplus.com - Penerapan protokol kesehatan dalam Tatanan Kehidupan Baru (New Normal) terkait Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Nabire, terus dilakukan Polres Nabire melalui Regu III melalui  himbauan.

Ini dikatakan Kabag Ops Polres Nabire Kompol Samuel D. Tatiratu, SIK  kepada regu patroli III yang didampingi oleh Perwira Pengawas (Pawas) Ipda Kamaruddin (Paur Humas Bag Ops) terkait pelaksanaa tugas rutin patroli cegah penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Nabire.Turut hadir pada patroli dan himbauan, Regu Patroli III yang terdiri dari 1 Regu Sat Samapta Unit Dalmas dan 1 Regu Gabungan Staf Polres Nabire.

Kabag Ops mengatakan, hendaknya dalam himbuanan kepada masyarakat agar selalu memperhatikan protokol kesehatan terkait new normal ini.

Apa itu new normal?  Dikatakan,  ini adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan yang sebelumnya tidak ada sebelum pandemi.

Dengan begitu, saat patroli berikan himbauan kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dengan selalu jaga jarak, pakai masker dan selalu cuci tangan.

Lanjut Kabag Ops himbauan kepada masyarakat baik para pedagang dalam bentuk kios ataupun Toko yang mana tutup pada pukul 18.00 WIT sedangkan untuk warung tutup pada pukul 20.00 WIT.

“Ini sebagai langkah antisipasi upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nabire dalam bentuk himbauan serta penertiban kepada masyarakat Nabire,”ujarnya. Dikatakan rute patrol dilakukan  di seputaran Jl. Yos Sudarso Oyehe,  Jl. R.E Marthadinata, RSUD Nabire, KPR Nabarua, Pasar Sore,  Jl. Merdeka, Jl. A. Gobay, Bumiwonorejo, Kalibobo, Kotalama, Pantai Nabire, Jl. Jenderal Sudirman.