Disalurkan Kepada Personil Pos Covid-19

Kapolda Papua Terima Bantuan dari Ketua Bhayangkari Daerah Papua

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw menyerahkan bantuan dari Ketua Bhayangkari Daerah Papua kepada personil Polda Papua yang bertugas pada Pos PSDD/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Bertempat di Mapolda Papua telah dilaksanakan kegiatan pemberian bantuan masker dan suplemen dari Ketua Bhayangkari Daerah Papua yang akan disalurkan kepada personel Polda Papua yang bertugas pada Pos PSDD, Kamis (4/6). Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, Dir Binmas Polda Papua Gatot Aris Purbaya, S.I.K, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal SH, Kapolresta Jayapura Kota AKBP. Gustav R. Urbinas, Para Komandan Posko PSDD, Perwakilan Polwan.

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw menyampaikan ini merupakan bantuan yang ketiga dari Pengurus Bhayangkari Daerah Papua. “Saya ucapkan terima kasih mudah-mudahan Tuhan membalas semua kebaikan Bhayangkari,”ujarnya.

Dikatakan, hari ini kami menerima sebanyak 124 paket bantuan dari Pengurus Bhayangkari Daerah Papua yang diserahkan secara simbolis, bantuan ini berupa masker, handsanitizer, susu beruang, jamu tolak angin, madu, yakult, vitamin dan papermint yang nantinya akan disalurkan kepada anggota yang bertugas di Pos PSDD.

Mewakili Pengurus Bhayangkari Daerah Papua adalah Dir Binmas Polda Papua yang diserahkan kepada Kapolda Papua, kemudian dari Kapolda Papua diserahkan kepada para komandan Posko dan perwakilan Polwan yang selanjutnya akan diteruskan kepada anggota pos pengamanan. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bhayangkari Daerah Papua yang turut bekerja dan membantu dalam mendukung kelancaran tugas anggota kita di lapangan,”ujar Kapolda.

Diungkapkan, hasil keputusan bersama bahwa Wakil Gubernur Papua telah menyampaikan pembatasan sosial tidak lagi jam 14.00 WIT namun 17.00 WIT yang nantinya akan dievaluasi kembali selama 2 minggu kedepan dengan melihat keefektifannya.

“Saya harap ke depan lebih baik lagi dan masyarakat harus mendukung dengan mendisiplinkan diri terhadap semua kebijakan-kebijakan pemerintah. Kita juga akan menghadapi new normal dengan mengutamakan protokoler kesehatan dimana perubahannya secara fundamentalis. Kami juga menyarankan kepada Satpol PP selaku pelaksana utama sebagai penegak hukum daerah agar maksimal di lapangan pada sentral ekonomi, bisnis serta perdagangan lainnya dan kami hanya memback up,”tandasnya.

Selanjutnya penyerahan bantuan dari Ketua Bhayangkari Daerah Papua yang diwakilkan oleh Dir Binmas Polda Papua kepada personel Polda Papua yang diterima secara simbolis oleh Kapolda Papua. Kemudian penyerahan bantuan secara simbolis dari Ketua Bhayangkari Daerah Papua yang diwakili oleh Kapolda Papua kepada Komandan Posko PSDD dan perwakilan Polwan.*