Bhabinkamtibmas Keerom Salurkan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Bhabinkamtibmas Polres Keerom Bripka Rusli Titing Sowo saat membagikan sembako kepada warga Kampung Bompay/ Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Guna meringankan beban ekonomi bagi masyarakat berdampak Covid-19, Polres Keerom menggelar bakti sosial dengan menyalurkan sembako kepada warga Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Kamis (28/5) kemarin. Pembagian sembako ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polres Keerom yang bertugas di Kampung Bompay, Bripka Rusli Titing Sowo. Pemberian bantuan sosial berupa sembako adalah bentuk kepedulian Polres Keerom  kepada masyarakat kurang mampu di wilayah binaannya.

“Ini adalah kepedulian kami kepada warga binaan di Kampung Bompay. Kita berharap dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat ditengah pendemi virus corona atau Covid-19 ini,” ujarnya. Selain membagikan sembako, diriya juga membagikan masker dan mensosialisasikan paya pencegahan virus corona kepada masyarakat setempat.

“Kami juga memberikan pemahaman tentang pencegahan penyebaran COVID-19 kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan masing-masing serta mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas diluar rumah,” jelasnya.
Bripka Rusli Titing Sowo juga menghimbau masyarakat setempat untuk menerapkan social distancing dan physical distancing.

“Kami menghimbau masyarakarat untuk menjauhi tempat keramaian dan tidak berpergian keluar kota selama pendemi Covid-19 ini. Apabila ada gejala demam tinggi, batuk dan flu agar segera periksakan diri ke rumah sakit atau Puskesmas terdekat,” pesannya.

Sementar itu, hingga Kamis malam jumlah pasien yang terpapar virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Keerom berjumlah 16 kasus. Dari jumlah tersebut 8 dalam perawatan dan 8 pasien dinyatakan sembuh. Sementara jumlah ODP sebanyak 611 orang dan jumlah PDP sebanyak 79 orang.