Personel Polri Polda Papua Ikuti Rapid Test Covid-19

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal/Istimewa

JAYAPURA,wartapus – Bid Dokkes Polda Polda Papua lakukan Rapid Test bagi personel Polri Polda Papua, yang diikuti oleh 121 personel, Rabu (27/5) pagi. Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, kegiatan rapid test ini akan dilakukan secara bertahap bagi semua personel maupun PNS Polri Polda Papua.

“Pagi tadi kita melaksanakan rrapid Test terhada 121 personel untuk taha pertama. Disesuaikan dengan keersediaan alat yang ada di Bid Dokkes Polda Papua,”ujarnya.

Dikatakan, untuk hari ini telah dijadwal ada beberapa Satker Polda Papua yang mengikuti kegiatan tersebut yakni  dari Sat Brimob sebanyak 80 personel, Yanma 30 personel, Brio SDM 3 personel, SPN 3 personel, Dit Tahti 1 personel, Itwasda 3 personel dan untuk Bid Dokkes  1 personel. Untuk personel lainnya akan dijadwal sehingga seluruh personel Mapolda Papua akan mengikuti Rapid Test.

Kabid Humas menambahkan, rapid  test dilakukan terhadap personel dan PNS Polri karena rentan terpapar Covid-19. Personel dan PSNS Polri rentan terpapar virus ini karena banyak beraktivitas dan bertemu secara langsung dengan warga meski di tengah pandemi.

“Ini sebagai langkah antisipasi kita karena bagaimana pun Polri memiliki tugas terdepan dalam hal melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19. Ini juga untuk mendeteksi kondisi personel kami, sekaligus mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Mapolda Papua,”kata Kabid Humas.*