Jurnalis Ini Dimasukan Dalam Drum Air

Elvira Haliva saat berada dalam drum air/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Sehari-hari bertugas di Kepolisan membuat ia sangat dikenal kalangan aparat kepolisan di Polda Papua dan jajarannya. Bertemu berbagai  narasumber di Kepolisian membuat ia mudah dikenali. Tak salah bila ia diberikan hadiah yang berbeda  di tanggal kelahirannya

Wartawan Harian pagi Cendrawasih Pos, Elfira Halifa mendapatkan kejutan yang tidak terbanyangkan di hari ulang tahunnya ke 28, dirinya (Elfira red) harus di bopong dua anggota Polresta Jayapura Kota yakni Briptu Rogen Sarwa dan Bripda Tama Sesa lalu di masukan disebuah drum air berukuran sedang di toilet Bag Ops Polresta Jayapura Kota.

Lucunya aksi dua anggota Polresta Jayapura Kota itu dilakukan saat si jurnalis  bertubuh mungil asal Ambon itu sedang melakukan akstivitasnya menulis laporan tugasnya untuk diberitakan. Aksi itu pun diabadikan melalui video berdurasi 62 detik dari handphone milik salah seorang jurnalis.

Dari aksi kocak dua anggota itu dapat disimpulkan bawah jalinan emosional antara polisi dan jurnalis semakin erat. Hal ini semoga menjadi contoh baik bagi anggota TNI maupun Polri lainnya dalam menjalin kedekatan dengan para jurnalis bukan hanya di Papua melainkan semua daerah yang ada di tanah air.

Kasubag Humas Polresta Jayapura Kota AKP Jahja Rumrah mengungkapkan ini menggambarkan kedekatan emosional yang telah terjalin selama ini. “Kami bukan hanya mitra dalam pemberitaan atau sebagai narasumber, tetapi kami adalah keluarga bagaikan ayah dan anak, adik dan kakak,” terangnya. Ia pun berharap semoga jelinan persaudaraan antara jurnalis dan Polri khsusunya di Polresta Kota Jayapura terus terjalin baik.*