Dicari Relawan Kuburkan Pasien Covid-19, Advokat Ini Bersedia

Anggota Valunteer Corona Papua Advokat Yansen Marudut, SH (lingkaran biru) bersama relawan membantu pemakaman PDP Covid-19/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Anggota Valunteer Corona Papua Advokat Yansen Marudut, SH, Kamis (21/5) ikut membantu pemakaman PDP Covid-19 yang meninggal dan di kuburkan di TPU Buper Waena.

Sebelumnya  beredar di WhatsApp Grup (WAG)  dicari relawan untuk menguburkan pasien Covid-19, melalui pesan berantai yang tersebar. Dan dari pesan tersebut Yansen bersedia membantu dengan tenaga dimiliknya untuk memakamkan pasien Covid-19. Pengacara dan artis DR Pieter Ell, SH,MM menaruh hormat kepada Yansen Marudut SH.

Sementara itu anggota Valunteer Corona Papua Advokat Yansen Marudut saat dikonfermasi membenarkan dirinya tadi ikut memakamkan dua  PDP Covid-19. “Ada dua pasien yang dikuburkan satu laki-laki dan satu perempuan,”ujarnya.

Kata dia, hanya tenaga saja yang dirinya punya tak salah bila dirinya membantu. “Apalagi mau Lebaran yah, apa salahnya juga. Apalagi inikan tak jauh dari tugas saya sebagai advokat, bahwa melayani sudah bagian yang menyeluruh dalam kehidupan dan profesinya,”ujarnya.*