Bhabinkamtibmas Polres Waropen Awasi Penyaluran BLT

Bhabinkamtibmas Polres Waropen ikut mengawasi penyaluran BLT /Istimewa 

WAROPEN,wartaplus.com - Dalam rangka pengawasan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak Covid-19 yang bersumber dari Dana Desa Tahap I TA. 2020, sebanyak 40 Orang Bhabinkamtibmas turun langsung di lapangan untuk melakukan pengawasan, Rabu (20/5).

Kapolres Waropen AKBP Suhadak dalam kesempatannya mengatakan, ia telah menginstruksikan kepada para Bhabinkamtibmas, agar dalam penyaluran BLT dampak Covid-19 tersebut, harus turun langsung di Kampung binaan, sebagai representatif Polri di lapangan. 'Hal ini dilakukan guna memastikan tidak adanya penyalahgunaan dalam penyaluran BLT tersebut," ujar Kapolres.

Para Bhabinkamtibmas Polres Waropen, selain melakukan pengawasan penyaluran BLT, juga melakukan imbauan pencegahan Covid-19, seperti penggunaan masker di luar rumah, menjaga jarak atau physical distancing minimal 1 meter, rajin mencuci tangan minimal selama 20 detik, tidak melakukan mudik atau pulang kampung, serta mematuhi imbauan pemerintah lainnya, sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Berdasarkan laporan yang kami terima dari para Bhabinkamtibmas yang melakukan pengawasan dan pengamanan penyaluran BLT, telah disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat sebesar Rp. 1.800.000,-/KK, untuk 3 bulan," pungkasnya.*