Ketua Lembaga Pendidikan Ma'arif PBNU Papua Ajak Masyarakat Patuhi Instruksi Pemerintah 

Ketua Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif PBNU Papua Rasyid Tumenggung Mayang /Istimewa 

JAYAPURA,wartaplus.com - Ketua Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif PBNU Papua Rasyid Tumenggung Mayang, menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Tanah Papua untuk mentaati Protokol Anjuran Pemerintah dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

"Kami mengajak, menghimbau bapak ibu, pace mace, kaka ade sebentar lagi kita melaksanakan hari raya Idul fitri 1441 H, mari kita sama-sama lawan wabah Covid-19 dengan cara menjaga kebersihan dilingkungan rumah masing-masing, melakukan polda hidup sehat, selalu menggunakan kelengkapan APD seperti menggunakan masker kalau akan keluar rumah kemudian cuci tangan," imbaunya, Rabu (20/5).

Ia juga mengimbau kepada umat muslim di tanah Papua untuk melaksanakan sholat Idul Fitri di rumah saja dan tidak keluar jika tidak ada urusan mendesak. 

"Mari kita sholat id di rumah saja, kita di rumah saja kalau tidak ada urusan penting di luar. Mari kasih ingat keluarga kita semua dan bersama-sama mengikuti anjuran pemerintah untuk memerangi wabah Covid-19," imbaunya lagi.

"Kami mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1441 H, Minal Aidzin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin, semoga momentum yang baik ini kita sama-sama berdoa semoga pandemi wabah Covid-19 ini cepat berakhir dan hilang dari bumi ini khususnya di tanah Papua," ucapnya.*