Kebakaran Rumah Dinas P3W Padang Bulan Jayapura, Diduga Karena Hal Ini

: Aparat kepolisian bersama pemadam kebaran dibantu warga sekitar ketika berusaha memadamkan api yang menghanguskan rumah milik Frans Sokoy, Senin (18/5) malam/dok.Humas Polresta

JAYAPURA,  wartaplus.com –Satu unit rumah dinas Pusat Pembinaan dan Pengembangan Wanita GKI (P3W) Padang Bulan Sosial, Abepura, Kota Jayapura, Papua ludes terbakar, Senin (18/5) malam sekitar pukul 21.30 WIT.

Kapolsek Abepura AKP CLief GP Dwith saat dikonfirmasi Senin (19/5) pagi, mengaku  belum mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut mengingat masih dalam penyelidikan oleh  saat ini Unit Reskrim Polsek Abepura.

“Kebakaran rekan-rekan kami masih kembangkan dengan memintai keterangan Frans Sokoy selaku pemilik rumah serta beberapa orang saksi,”akunya.

Kapolsek menjelaskan, dari keterangan saksi yang diperoleh dugaan kebakaran tersebut dilakukan oleh anak dari pemilik rumah.

“Dari keterangan saksi bapak Frans Rumsawir menerangkan bahwa sebelum terjadi kebakaran korban (pemilik rumah)sedang berkelahi dengan anaknya. Tidak lama kemudian saksi melihat anak korban kembali ke rumah dan berselang tidak lama saksi melihat rumah tersebut dari arah bagian belakang sudah terbakar,” terangnya.

Untungnya, lanjut Kapolsek dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, sementara api sendiri dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah pihaknya bersama pemadam kebakaran Kota Jayapura mendatangi lokasi kejadian.

“Setelah kami menerima laporan, kami langsung berkoordinasi dengan damkar. Puji Tuhan api dapat dipadamkan setelah empat unit mobil pemadam tiba di lokasi kejadian dibantu warga sekitar,” kata Kapolsek.**