Begini Tanggapan Ketum Persipura Soal Hasil RUPS LIB 

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano/Djarwo

JAYAPURA,wartaplus.com - Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano menyuarakan tanggapannya usai pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa LIB yang digelar secara virtual, Senin (18/5). Dalam RUPS tersebut, isu pergantian komisaris dan pimpinan PT LIB kian mengemuka. Benhur menilai upaya tersebut seakan dipaksakan.

"Saya baru saja dapat laporan dari Direktur Utama Persipura Jayapura, Pak Herat Kalengkongan, terkait RUPS Luar Biasa yang berlangsung secara virtual sejak siang hingga sore tadi. Dan ternyata isu yang kita dengar terkait ada upaya penggantian beberapa Komisaris dan Direktur terungkap pada Rapat tadi, ada upaya yang terkesan dipaksakan, bahkan sejak rapat baru dimulai, dan rupanya sudah terbaca juga oleh Direktur utama LIB, beliau bahkan akhirnya menyampaikan bahwa akan mengundurkan diri, tetapi beliau ingin tuntaskan rapat dan melaporkan apa yang diminta klub melalui surat permohonan RUPS LIB,"ujar Benhur dalam rilis yang diterima, Senin (18/5) malam. Ia pun mengajak kepada seluruh kontestan klub untuk menyatukan visi misi memajukan sepak bola Indonesia dengan tidak salah memilih pemimpin.

"Mari teman-teman klub, sama-sama kita bangun sepakbola kita dengan memastikan kita tidak salah memilih dalam menentukan pimpinan LIB berikutnya," imbaunya.

Benhur juga meminta kepada PSSI untuk menjadi pengawas dalam mengawal perjalanan LIB nanti. Benhur yakin Ketua Umum PSSI, Muhammad Iriawan, juga menginginkan hal yang sama, yakni menginginkan Pimpinan LIB yang profesional, kapabel dan berpengalaman demi perbaikan sepakbola nasional.

"Resiko bila kita terus-terusan ribut seperti ini, pasti akan jadi perhatian pemerintah dan Presiden, kalau sampai akhirnya Presiden dan pemerintah marah kan jadi susah kita semua. Kita semua tahu bahwa Pak Presiden Jokowi memiliki atensi yang luar biasa kepada PSSI dan sepakbola, jadi ini harus kita hargai dan hormati, jangan kita aneh-aneh lagi, sudah lah, kami ini sudah bosan lihat pertikaian yang terjadi baik di PSSI maupun LIB, berhentilah. Biarkan kerja profesional di LIB dikerjakan oleh tenaga yang profesional," kata Benhur.

Sementara itu, Benhur tetap berpegang teguh pada pilihan pihaknya, yakni akan tetap mengusulkan Maruarar Sirait, Tommy Welly dan Tigor Shaloom Boboy untuk mengisi jabatan tersebut.