Dampak Covid-19, Serta Memasuki Hari Raya Idul Fitri, Kapolda Berikan Bantuan 

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw berbincang bersama anak dari komunitasmuslim Wamena/Cholid

JAYAPURA,wartaplus.com - Dalam rangka gerakan Bhakti sosial Polri peduli dampak covid 19, Polda Papua memberikan bantuan sembako kepada komunitas muslim Wamena di Angkasa dan pondok Pesantren Hidayatullah di Holtekamp, Kota Jayapura, Jumat (15/5) pagi.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengungkapkan kegiatan pembagian sembako yang dilakukan tidak lain merupakan kepedulian Polri bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. "Ini merupakan satu upaya kami dalam membantu masyarakat di tengah situasi pendemi saat ini," cetusnya.

Lanjut Kapolda sembari melihat kondisi masyarakat ditengah pendemik dengan cara memberikan bantuan, kegiatan ini juga merupakan ajang untuk mempererat tali silahturahmi.

"Mengingat sudah mau memasuki hari raya Idul Fitri, saya sampaikan mohon maaf lahir batin, ini merupakan satu cara kami melakukan pendekatan kepada masyarakat di situasi saat ini," bebernya. Kapolda pun berharap bantuan yang diberikan ini semoga dapat bermanfaat walaupun tidak seberapa.

"Kami harap ini dapat membantu. mengingat sudah mau lebaran, selain memberi sembako kami juga memberikan pakaian muslim baik buat dewasa dan anak-anak," ucapnya.

Mewakili Imam Masjid Komunikasi Muslim Wamena, H.Haris mengungkapkan terima kasih kepada Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw yang telah menyempatkan diri untuk hadir ditengah-tengah masyarakat muslim Wamena di Angkasa

"Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda beserta rombongan atas kunjungan silaturahmi dan pemberian bantuan, semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak Kapolda dan keluarga," ucapnya.

Hal serupa pun disampaikan pimpinan Pondok pesantren Hidayatullah Ustadz Teguh Sri Handoko. "Ini merupakan kebanggaan kami karena bisa dikunjungi oleh Kapolda Papua, dan kami pun mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda beserta keluarga. Semoga bantuan yang diberikan Kapolda dapat dibalas oleh Allah SWT dengan melimpah anugerah kepada Kapolda dan keluarga serta memberikan kemudahan dalam segala urusan," ucapnya.