Respon Cepat Kodam Cenderawasih Terhadap Putra Pahlawan Nasional Johanes Dimara yang sedang Sakit

Kores Dimara putra pahlawan nasional asal Papua, Johanes Dimara saat mendapat perawatan intensif di RSPAD Jakarta/dok.Pendam17

JAYAPURAwartaplus.com - Kodam XVII/Cenderawasih langsung merespon info yang beredar di media sosial terkait kondisi kesehatan, Kores Dimara, anak dari pahlawan nasional asal Papua, Johanes Abraham Dimara. 

Info ini pertama kali diunggah  artis Zack Lee dalam akun instagramnya saat sedang menjenguk Kores Dimara.

Sesaat setelah mengetahui info tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab, bergerak cepat untuk membantu proses penanganan kesehatan Kores Dimara yang sedang memburuk.

Jajaran perwakilan Kodam XVII/Cenderawasih yang berada di ibukota langsung meluncur menuju rumah Kores di daerah Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 

Seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih, saat ini, Kores Dimara telah mendapat perawatan intensif di ruang IGD RSPAD Jakarta.

"Berikan perhatian yang baik kepada beliau. Beliau adalah putra pahlawan nasional dari Papua", pesan Mayjen TNI Herman Asaribab kepada perwakilan Kodam Cenderawasih di Jakarta, 

"Segenap prajurit Kodam XVII/Cenderawasih juga mendoakan kiranya Bapak Kores Dimara dapat segera pulih kembali," tambah Pangdam  yang juga salah satu putra terbaik Indonesia berdarah Papua.

Perlu diketahui bahwa ayah Kores Dimara adalah Mayor Johanes Abraham Dimara yang merupakan salah satu putra Papua yang ikut memperjuangkan penyatuan Papua ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Perjuangan para putra Papua untuk bergabung dengan NKRi telah menginspirasi Bung Karno untuk mendirikan Monumen Pembebasan Irian Barat yang terletak di Lapangan Banteng, pusat kota Jakarta.(Adv)