Cegah Corona, Ketua GMKI Papua Ajak Masyarakat Taati Anjuran Pemerintah 

Ketua GMKI Papua Rafael Viktor Tibul / Istimewa 

JAYAPURA,wartaplus.com - Ketua GMKI Papua Rafael Viktor Tibul menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Tanah Papua untuk mentaati anjuran pemerintah dan menerapkan Pola hidup bersih dan sehat dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatannya, Ketua GMKI Papua menyampaikan, pihaknya menghimbau kepada rekan-rekan mahasiswa milenial dan pemuda, dan semua masyarakat untuk tetap bersama-sama mengikuti anjuran pemerintah atau protokol pemerintah yang telah ditetapkan dalam rangka menekan Covid-19 yang mewabah di tanah Papua bahkan di seluruh dunia.

"Untuk itu, senjata terampuh kita hari ini adalah air mengalir sabun disamping dan wajib masker, kemudian kita hindari kerumunan, tetap dirumah saja, kita sama-sama saling membantu selamatkan diri kita selamatkan keluarga kita selamatkan kerabat atau saudara kita masing-masing dengan tetap dirumah atau dengan kata lain tidak kemana-mana/ tidak salng mengunjungi," ujarnya dalam rilis yang diterima, Kamis (14/5).

"Kepada seluruh warga terkhususnya rekan-rekan kita yang muslim untuk tidak melakukan mudik, mari kita lakukan seluruh ibadah di rumah, belajar dirumah sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah. Untuk itu kepada semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mari kita mengikuti protokol pemerintah yang sudah ada, sebab jika kalau kita masih melawan lagi aparat keamanan akan melakukan tindakan tegas," tambahnya.

Untuk itu, dirinya meminta seluruh masyarakat untuk mentaati anjuran pemerintah yang sudah ada dan tetap berada di rumah, rajin mencuci tangan dan wajib menggunakan masker bila hendak keluar rumah saat keadaan mendesak. "Dengan begitu kita bisa menjauhi Covid-19 sehingga kita bisa kembali melakukan aktifitas seperti semula," imbaunya.

"Kepada saudaraku terkasih yang muslim selamat menjalankan ibadah puasa dan selamat hari raya idul fitri 1441 H, semoga ibadah yang dilakukan menjadi berkah untuk kita semua dan semoga wabah covid-19 dapat segera berakhir," pungkasnya.*