Cegah Covid-19, Binmas Noken Polri Dirikan Tempat Cuci Tangan Bagi Masyarakat Kwamki Narama 

 Satuan Tugas Nemangkawi mendirikan tandon air untuk mencuci tangan bagi seluruh masyarakat Distrik Kwamki Narama Kabupaten Mimika.

JAYAPURA, wartaplus.comGuna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui Satuan Tugas Nemangkawi mendirikan tandon air untuk mencuci tangan bagi seluruh masyarakat Distrik Kwamki Narama Kabupaten Mimika.

Pembuatan tendon air untuk cuci tangan ini dibuatkan untuk tiga Kampung yang berada di Distrik Kwamki Narama yakni Kampung Harapan, Kampung Olaroa dan Kampung Amole.

Kaposko AKBP Zuhdi Batubara, tandon air yang dibuat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat kampung untuk menjaga kebersihan khususnya dengan mencuci tangan. Tandon air ini ditempatkan pada tempat umum atau lokasi yang dapat dijangkau oleh masyarakat kampung.

"Salah satu cara mencegah penyebaran virus cirona adalah dengan mencuci tangan, olah karena itu kita buatkan tandon air agar masyarakat selalu mencuci tangan kapan saja. Ini adalah upaya kita memutus mata rantai penyebaran virus Corona," jelasnya.

Selain mendirikan tandon air, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan social distancing dan physical distancing.

"Kami juga memberikan pesan-pesan kesehatan kepada masyarakat di 3 kampung ini diantaranya selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan apabila tidak ada keperluan yang mendesak agar tetap dirumah saja guna mencegah penyebaran virus corona," imbuhnya.

Sementara itu, hingga Minggu malam, jumlah warga yang terjangkit virus Coroma atau Covid-19 di Kabupaten Mimika sebanyak 112 kasi, dimana 92 orang dalam perawatan, 17 orang sembuh dan 3 orang meninggal dunia.*