Warning ke Satpol PP Harus Bersikap Manusiawi Terhadap Pelaku Usaha.

Foto Ilustrasi/Istimewa

SORONG,wartaplus.com-Politisi yang juga menjadi Ketua Dewan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Papua Barat, juga meminta kepada Wali Kota untuk memberikan arahan kepada Satpol PP dalam penanganan dan penertiban kepada pelaku-pelaku usaha yang saat ini berjualan di pinggiran jalan dan beberapa lokasi yang dianggap melanggar.

"Saya harap dalam menjalankan tugas demi mengamankan perintah pimpinan itu baik tapi harus gunakan cara-cara yang manusiawi kemudian juga harus adil dan merata,”ujarnya, Minggu (10/5).

Terkesan Satpol PP dalam melakukan penertiban terkesan pilih kasih, ini fakta yang saya temukan di lapangan dalam tinjauan saya beberapa hari terakhir ini. Bahwa di satu sisi misalnya di pasar bersama Satpol PP begitu beringas mengusir dan mengangkat barang jualan masyarakat dengan cara yang tidak manusiawi, tapi di sepanjang jalan lainya di kota Sorong masih banyak juga yang berjualan bebas.

Oleh karena itu, Saya minta kepada Bapak Wali Kota supaya dalam situasi musibah Corona seperti ini janganlah membebani kehidupan masyarakat dengan aturan yang terlalu berat. Aturan boleh ditegakkan tetapi kondisional harus diperhatikan karena situasi masyarakat kita ini sudah hidup menderita saat ini, mau cari makan dengan cara jualan di batasi mau tinggal diam di rumah mau makan apa, serba salah lalu kemudian harus lagi diikat dengan aturan yang begitu ketat, dimana hati nurani kita. Dalam situasi seperti ini kehadiran pemerintah itu dibutuhkan dan harus ada di tengah-tengah masyarakat kita," cecar Gazam.*