Belanja di Pasar Mama Papua

Alumni Stisipol Silas Papare Salurkan Bantuan kepada Tunanetra

Peduli sesama di tengah pendemik Covid-19, Almuni Stisipol Silas Papare Jayapura menyalurkan bantuan kasih kepada para tunanetra di Pondok Humania/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Peduli sesama di tengah pendemik Covid-19, Alumni Stisipol Silas Papare Jayapura menyalurkan bantuan kasih kepada para tunanetra di Pondok Humania Polimak, Sabtu (9/5) sore.

Ketua ikatan Alumni Stisipol Silas Papare Jayapura Frits Ramandey menerangkan bantuan yang diberikan kepada para tunanetra bukan bantuan  berupa sembako melaikan bahan pangan.

Menuturnya sekali mendayung dua pulau terlampaui, mengingat pangan yang dibelinya di pasar mama-mama Papua dapat membantu perekonomian ditengah pendemik ini, dan kemudian hasil belanjaannya langsung di salurkan kepada para tunanetra di Pondok Humania yang berada di Polimak.

“Setelah berdiskusi kami putuskan untuk membantu mama-mama yang berjualan di pasar dan hasil belanjaannya kami salurkan. Jadi target kami bukan hanya bagi para tunanetra saja melainkan mama-mama yang  pendapatan ekonomi kecil dengan berjualan,” cetusnya.

Ia pun menerangkan bantuan yang diberikan merupakan inisiatif para alumni untuk berperan aktif membantu masyatakat ditengah pendemik Covid-19.. “Dana yang kami pakai ini merupakan hasil dari donasi para alumni baik yang ada di Papua maupun luar Papua,” bebernya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komnas Ham Perwakilan Papua dan Papua Barat ini pun berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat. “Kami hanya bisa berikan ini saja, namun yang jelas bantuan ini merupakan kepedulian kami kepada saudara yang membutuhkan. Kami berharap apa yang kami berikan dapat bermanfaat,”cetusnya.

Sementara salah seorang warga mengucapkan terimah kasih kepada para alumni Stisipol Silas Papare Jayapura yang mau meluangkan waktu untuk membantu mereka, semoga apa yang berikan dapat dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa.