Polres Asmat Gelar Patroli Malam Antisipasi Penyebaran Covid-19

Tim URC (Unit Reaksi Cepat) Polres Asmat saat menggelar Patroli malam /Istimewa

ASMAT,wartaplus.com - Tim URC (Unit Reaksi Cepat) Polres Asmat menggelar Patroli malam untuk menyampaikan imbauan Pemerintah Daerah Kabupaten Asmat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid - 19) di Kabupaten Asmat, Rabu (6/5) malam.

"Kita melaksanakan patroli dan sasaran kita pada malam hari adalah membubarkan masyarakat dan anak - anak kecil yang masih berkeliaran di jalan maupun di depan rumah dan mengarahkan mereka untuk segera pulang ke rumah masing-masing," ujar Katim II URC Polres Asmat, Iptu Jhon P. Rahaten.

Adapun rute yang dilalui yakni, Jalan Yos Sudarso Agats-Jalan Kuburan-Puskesmas Agats-Jalan Swamenas-Jalan Pemda Asmat-Jalan Zegward-Kantor DPRD Asmat-Rumah sakit baru-Jembatan Jokowi-Kampung Kaye-Jalan kembar (SMA Yan Smith Agats)-Jalan Frans Kaisepo-Jalan Postel-Jalan Telkom-Kompleks Pasar Dolog (Masyarakat Simsagar)-Jalan Dolog-Jalan Yossudarso Agats-Jalan Anderep (Kafe Hong)-Jalan Pelabuhan Baru (Dermaga Baru)-Kompleks Kafe Ujung.

"Kita juga melaksanakan patroli di RSUD baru Agats sebagai tempat isolasi untuk pasien covid-19 guna mengecek situasi di sekitar tempat tersebut karena ada informasi masyarakat banyak di daerah isolasi tersebut untuk mengambil kayu," jelasnya.

Sementara, Kapolres Asmat, AKBP Andi Yoseph Enoch, disela-sela kegiatan mengatakan, giat patroli tersebut dalam rangka menciptakan sitkamtibmas yang kondusif di wilayah Asmat serta menyampaikan imbauan-imbauan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat di Kabupaten Asmat khususnya di Kota Agats.

"Kami akan tetap melakukan giat patroli secara rutin pada jam-jam rawan guna mengantisipasi adanya kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh warga masyarakat maupun pengusaha yang tidak mematuhi himbauan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Asmat khususnya kota Agats," pungkasnya.*