Aliansi Peduli Pembangunan Kabupaten Waropen

Mari Dukung Pilkada Aman dan Damai di Kabupaten Waropen

Sekretaris Aliansi Peduli Pembangunan Kabupaten Waropen (AP2KW) Roberth Demianus Nik/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Aliansi Peduli Pembangunan Kabupaten Waropen (AP2KW) ajak warga di daerah itu untuk mendukung situasi yang aman dan damai hingga pelaksanaan pilkada serentan nanti.

"Saya imbau kepada segenap elemen masyarakat agar mendukung kamtibmas yang aman dan damai mulai dari pentahapan hingga pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Waropen," kata Sekretaris Aliansi Peduli Pembangunan Kabupaten waropen (AP2KW) Roberth Demianus Niki,  Selasa (5/5)

Untuk itu kami berharap kepada para calon kepala daerah yang ikut dalam pesta demokrasi di Kabupaten Waropen dan massa pendukung harus mempunyai komitmen yang kuat untuk menerima hasil dari sebuah pilkada.

"Para calon kepala daerah dan  masa pendukung harus bisa menerima dengan lapang dada segala hasil putusan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Waropen dengan tidak bertindak anarkhis pascapilkada,"ujarnyanya.

Karena tindakan anarkhis, kata dia, bisa menyebabkan terjadi kemacetan pembangunan disegala lini dan menjadi contoh yang tidak baik bagi generasi muda Waropen dalam memahami dan mengikuti proses pesta demokrasi.

"Ada baiknya memberikan contoh yang gentleman, berjiwa besar dengan menerima kenyataan, karena pilkada dilaksanakan tiap lima tahun. Kepada para calon kepala daerah berbuat dan bertindaklah sesuai dengan tujuan menjadi pemimpin dan menepati janji, bukan membohongi rakyat dengan retorika politik yang tidak membangun,"katanya.

Disinggung soal pandemi Covid-19? Roberth menganjurkan agar para calon kepala daerah bijak dalam mengelola massa pendukungnya. Termasuk masyarakat Kabupaten Waropen harus mentaati imbauan pemerintah dalam penanggulangan dan penceganan Covid-19.

"Patuhi peraturan pemerintah terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan tidak mengumpulkan massa pendukung dalam jumlah besar dan selalu gunakan masker ketika beraktivitas dan cuci tangan pakai sabun sebagai salah satu cara mencegah,"ujarnya.*