Pengalaman Anies Saat Diberi Kesempatan Mencium Botol yang Berisi Janggut Rasulullah SAW

Net

WARTAPLUS - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku telah mencium sebuah botol bening berisi janggut Nabi Muhammad atau Rasulullah SAW saat berkunjung ke Turki, Jumat (20/4/2018).

Tak hanya Anies, Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, juga mencium botol bening tersebut.

Anies menceritakan pengalamannya itu melalui akun Instagram-nya, @aniesbaswedan, pada Sabtu (21/4/2018).

Anies bercerita, seusai shalat jumat bersama di Masjid Ayyub al-Anshari, dia dan Presiden Erdogan masuk ke ruang kecil dekat makam sahabat Rasulullah SAW, yaitu Abu Ayyub al-Anshari, yang berada di kompleks masjid tersebut.

"Di ruangan itu hanya ada sekitar 20 orang. Presiden Erdogan berada di tengah dan saya duduk di sampingnya," tulis Anies, Minggu (22/4/2018).

Presiden Erdogan membaca Surat Yaasiin diikuti Anies dan yang lainnya. Beberapa orang imam di ruangan tersebut kemudian melantunkan ayat suci Al Quran secara bergantian selama hampir satu jam.

Saat ayat suci Al Quran dilantunkan, Anies menyebut seorang imam menunjukkan sebuah barang yang dibungkus lebih dari 10 lapis kain berwarna hijau dan putih.

"Ternyata yang dibungkus itu adalah sebuah botol kecil yang kacanya amat bening dan di dalamnya terlihat sehelai rambut," kata Anies.

Botol tersebut diletakkan di meja kecil di depan Presiden Erdogan.

Setelah rangkaian pembacaan Al Quran dan dzikir selesai, Presiden Erdogan mencium botol itu.

"Presiden Erdogan lalu memegang botol itu dan menciumnya. Kemudian ia berikan botol itu pada saya. Saya pun menciumnya. Semua masih hening, suasananya menggetarkan. Bulu kuduk terasa berdiri; apapun sebabnya tapi faktanya adalah terasa merinding," kata Anies.

Menurut Anies, sehelai rambut rambut di dalam botol itu ternyata janggut Rasulullah SAW.

"Tahukah apa isinya? Botol yang bening itu menyimpan sehelai rambut dari janggut Rasulullah SAW. Siang itu, kami berdua yang berkesempatan untuk menciumnya," ucapnya.

Anies menyebut hal itu merupakan pengalaman luar biasa yang ia rasakan. [net]