Kapolda Papua Kunjungi Posko Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw saat bertemu Kadis Kesehatan Provinsi Papua, Dr. Roby Kayame / Istimewa 

JAYAPURA, wartaplus.com - Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw di dampingi PJU Polda Papua melakukan kunjungan kerja di Posko Penanggulangan Covid-19 Provinsi Papua, Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Senin (4/5).

Kedatangan Kapolda Papua disambut langsung oleh Kadis Kesehatan Provinsi Papua Dr. Roby Kayame, kemudian meninjau beberapa tabel data terkait penanganan Covid-19 di Provinsi Papua yang telah di tangani oleh Satgas.

"Pagi ini saya bersama pejabat utama Polda Papua, Kabid Dokes dan Karumkit Rs. Bhayangkara berkunjung di posko Covid-19 Provinsi Papua. Dalam kunjungan ini kami sudah mendapat penjelasan dari satuan tugas terkait penanganan Covid-19 di Provinsi Papua," ujar Kapolda.

Lanjut Kapolda, pihaknya bersama Satgas akan saling bersinergi memberikan bantuan yang diperlukan, baik itu sarana ataupun tenaga kepada posko Covid-19 yang di pusat Provinsi maupun yang ada di beberapa kabupaten kota di wilayah Provinsi Papua. 

"Kita berdoa bersama agar hasil pekerjaan yang luar biasa ini mendapatkan hasil yang maksimal sehingga pada puncaknya virus ini tidak meningkat," kata Kapolda.

Kapolda mengimbau kepada semua pihak yang pernah kontak kepada pasien positif agar melaporkan diri kepada tim gugus tugas agar segera mendapatkan penanganan. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur, Wakil Gubernur dan bapak sekda yang telah memberikan bantuan kepada RS. Bhayangkara melalui kepala dinas kesehatan Provinsi Papua. Hari ini kami mendapat bantuan berupa satu Ventilator, dua hefafilter, APD dan rapid test," ujar Kapolda. Sementara Kadis Kesehatan Provinsi Papua Dr. Roby Kayame mengatakan, penanganan covid-19 di Papua sudah berjalan seperti yang diharapkan. 

"Yang kami harapkan dari Kapolda dan jajaran membantu kami mengingatkan masyarakat untuk tinggal di rumah dan selalu menggunakan masker supaya kita cepat memutus mata rantai Covid-19 ini. Saya juga ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda yang sempat datang ke posko untuk melihat dari dekat kendala dan kesiapan posko Covid-19 ini," ujarnya.

Dipenghujung kunjungan, secara simbolis Kapolda Papua menerima bantuan berupa satu Ventilator, dua hefafilter, APD dan Rapid Test yang diserahkan oleh Kadis Kesehatan Provinsi Papua.*