Cegah Corona, Direktorat Binmas Polda Papua Ajak Masyarakat Taati Anjuran Pemerintah

Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Papua yang dipimpin oleh Kompol Agung Ichtiarso PS. Subdit Satpam menggalakkan imbauan pencegahan Covid-19 di Wilayah Kota Jayapura / Istimewa 

JAYAPURA, wartaplus.com - Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Papua yang dipimpin oleh Kompol Agung Ichtiarso PS. Subdit Satpam menggalakkan imbauan pencegahan Covid-19 di Wilayah Kota Jayapura, Senin (4/5).

Kegiatan ini sebagai salah satu upaya dari Dit Binmas Polda Papua agar masyarakat lebih paham dan waspada terhadap penyebaran Covid-19. Adapun rute imbauan ini yaitu di Kompleks Kampung Buton, Perumnas 1, Perumnas 2, Perumnas 3 dan daerah Padang bulan Kota Jayapura.

"Terkait berkembangnya Covid-19 ini kami berharap kepada masyarakat untuk selalu mematuhi himbauan dari Pemerintah serta menjaga kebersihan dengan memakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak/social distancing sehingga dengan perilaku hidup bersih ini diharapkan bisa mencegah penyebaran covid-19 ini terutama di wilayah kota Jayapura," ujar PS. Kasubdit Satpam Ditbinmas Polda Papua Kompol Agung Ichtiarso.

Selain itu, pemerintah daerah Kota Jayapura juga memberikan himbauan bahwa akan diberlakukan jam malam mulai pukul 20.00 WIT s/d 06.00 WIT. Kemudian apabila mengetahui ada warga yang terjangkit Covid-19 untuk segera melaporkan kepada pihak petugas Kesehatan terdekat untuk segera ditangani.

Oleh sebab itu peran serta masyarakat untuk taat dan patuh terhadap himbauan pemerintah sangat penting sebagai upaya untuk menanggulangi covid-19 ini sehingga wabah bisa cepat selesai.