Koramil Arso Siap Bantu Pendistribusian Sembako untuk 18.000 KK Terdampak Covid-19

Rapat teknis penyaluran Bantuan Sosial Pemda Kabupaten Keerom di Kantor Otonom Kabupaten Keerom, Minggu (3/5)/dok.Pendam17

KEEROM, wartaplus.com  - Koramil 1701-04/Arso siap membantu pemerintah daerah kabupaten Keerom dalam mendistribusikan bantuan sosial kepada 18.000 kepala keluarga (KK) yang terdampak Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Komandan Koramil 1701-04/Arso Mayor Chk Yohana Yoku, SH pada rapat teknis penyaluran Bantuan Sosial Pemda Kabupaten Keerom di Kantor Otonom Kabupaten Keerom, Minggu (3/5).

Yohana mengaku untuk membantu pendistribusian bansos, pihaknya telah menyiagakan personil

 “Kami juga sudah berkoordinasi dengan Kodim 1701/Jayapura agar personel yang ada ditambah sehingga dapat mengakomodir seluruh wilayah yang menjadi sasaran pendistribusian”, ujar Yohana.

Untuk pengamanan bantuan sosial, ungkapnya, akan diamankan hingga bantuan sosial tersebut sampai kepada Kepala keluarga yang akan menerima.

“Kami turut memastikan bahwa bantuan sosial ini sampai ketangan masyarakat sesuai data yang diberikan,” tegasnya.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kabupaten  Keerom, Fallen W Pangkali mengatakan, mekanisme pendistribusian bantuan di wilayah kabupaten keerom akan di bagi menjadi tiga zona wilayah.

“Ada 11 distrik yang akan menerima dan akan kita bagi dalam tiga zona wilayah dengan total 18.000 kepala keluarga yang akan menerima bantuan sosial ini. Pendistribusian akan dimulai sejak Rabu 6 Mei besok hingga tanggal 19 mei mendatang,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid. Bantuan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Keerom Putra Kumara, Kabid. Rehabilitasi Yusvina, dan Kapten Inf F. Robert, Pasi Intel Kodim 1701/Jayapura.(Adv)