Babinsa Yapsel Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 Kepada Warga Kampung Maniani

Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kopda Apil Katili berkeliling memberikan sosialisasi pencegahan Covid-19 di kampung Maniani, Jumat (1/5)/dok.Pendam17

YAPEN, wartaplus.com - Terus bergerak dalam melakukan upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayahnya, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kopda Apil Katili berjalan keliling kampung untuk memberikan sosialisasi kepada warga Kampung Manaini, Distrik Yapen Selatan, tentang cara pencegahan dan tindakan yang harus dilakukan guna menghambat penyebaran virus Covid-19, Jum’at (01/05/2020).

Sosialisasi yang diberikan Babinsa kali ini adalah berupa himbauan kepada masyarakat agar tetap taat mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, dalam hal ini Bupati Kepulauan Yapen tentang pencegahan penularan virus corona, yang wajib diikuti oleh warga hingga sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

“Kami tak bosan-bosannya mengingatkan warga apa itu virus corona, bagaimana bisa menular, cara pencegahannya seperti apa, serta menekankan kepada warga untuk tidak melakukan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak, hal ini demi kebaikan kita bersama agar tidak ada warga yang terjangkit virus ini,” ujarnya

Selain memberikan imbauannya, Babinsa jugamengajak warga agar tetap selalu menjaga kebersihan diri dan kesehatan tubuh. Karena ini tidak hanya pencegahan terhadap Covid-19, namun juga penyakit lainnya.

“Semoga dengan sosialisasi ini nantinya, kita semua dapat mengetahui cara pencegahan dari penyebaran virus Covid-19,” tutupnya.(Adv)