Beri Bantuan  Asrama Jayawijaya

Bukan Representasi Orang Papua, Ini Respons Billy Mambrasar Terhadap Pernyataan Sekretaris DAP

Billy Mambrasar berbagi Kasih dengan mahasiswa Papua asal Pegunungan Tengah di asrama mahasiswa Jayawijaya, Kampung Makassar, Jakarta Timur, Jumat (2/5)/Istimewa

JAKARTA,wartaplus - Memperingati momen hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei 2020, Billy Mambrasar, Staf Khusus Presiden RI berbagi Kasih dengan mahasiswa Papua asal pegunungan Tengah di Asrama Mahasiswa Jayawijaya, Kampung Makassar, Jakarta Timur, Jumat (2/5)

“Saya prihatin terhadap kondisi adik-adik saya ini, mereka terjebak dan tidak bisa pulang ke Tanah Papua, dan membutuhkan makanan. Oleh sebab itu saya mengambil langkah ini sebagai bentuk rasa tanggung jawab saya sebagai kakak dari mereka,”ujar Billy Mambrasar dalam pertemuan tersebut. Bantuan yang diberikan berupa 200 Kg Beras, 60 Kg Telur, puluhan bungkus Mie Instan, dan minyak goreng serta bahan makanan lainnya.

Billy berikan bantuan bama untuk mahasiswa asrama mahasiswa Jayawijaya/Istimewa

Disinggung  terkait pemberitaan di salah satu media nasional terkait Pernyataan Sekretaris Dewan Adat Papua, Leo Imbiri, bahwa dia adalah bukan representasi Papua? Billy Mambrasar meresponsnya dengan santai.

“Abang  Leo Imbiri dan semua pengurus Dewan Adat Papua adalah panutan saya, contoh saya, dan saya tidak akan membantah apa yang telah disampaikan, karena saya menganggapnya sebagai nasihat untuk saya. Saya akan selalu mengambil positifnya saja dari situ. Saya memang ditunjuk Presiden RI untuk bekerja disamping beliau, untuk isu-isu mencakup seluruh Indonesia, dan bukan sebagai Staf Khusus Urusan Papua secara spesifik. Akan tetapi sebagai anak Papua, darah Papua mengalir deras, dan saya akan tetap bekerja dan bertanggung jawab terhadap Tanah Papua,”ujar Billy sambil tersenyum.

Acara tersebut dimeriahkan dengan kehadiran Nowela Auparay, penyanyi jebolan Indonesian Idol asal Papua yang juga lahir di Wamena. Acara ditutup menyanyikan lagu-lagu untuk menyatakan kerinduan terhadap Tanah Papua, yang akan menjadi single dari Nowela.

Billy berbincang dengan mahasiswa asrama mahasiswa Jayawijaya/Istimewa

“Bagi kami, generasi muda Papua, khususnya mahasiswa yang saat ini berkuliah di Jakarta Kaka Billy adalah panutan. Beliau juga sosok inspiratif bagi kami anak-anak Papua, karna bisa menjadi Stafsus Presiden meski dirinya bukan dari golongan politik dan birokrat manapun, dan kami mau mengikuti langkah Kaka Billy,"ucap Arman Asso, salah satu mahasiswa asal Jawijaya, Papua, yang hadir dalam pertemuan tersebut.*

"Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, bantuan ini bukan yang terakhir dan saya akan sering kembali mengunjungi adik-adik sekalian, karena kalian adalah keluarga saya, kita sama-sama anak Rantau di Jakarta, di Tanah Jawa,"ujar Billy Mambrasar dalam pertemuan tersebut.