TNI Polri dan Aparat Kelurahan Distrik Yapbar, Mengecek Stok Sembako di Pasar

Anggota Koramil 1709-04/Yapbar bersama dengan aparat Kelurahan Ansus dan juga Kapolsek Yapbar, melakukan pengecekan stok sembako di Pasar Ansus, Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Rabu (29/04)/dok.Pendam17

SERUI, wartaplus.com - Dalam rangka memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok bagi warga di tengah masa pandemik  Covid-19, anggota Koramil 1709-04/Yapbar bersama dengan aparat Kelurahan Ansus dan juga Kapolsek Yapbar, melakukan pengecekan stok sembako di Pasar Ansus, Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Rabu (29/04).

Anggota Koramil Yapbar Serma Anaklektus Worumi menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa ketersediaan sembako khusus di wilayah Yapen Barat masih aman dan harga juga masih stabil.

"Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok masih ada dan harganya juga stabil,"katanya.

“Karena kita mendengar beberapa pekan lalu sempat terjadi kelangkaan beberapa bahan pokok, sehingga kita semua melakukan pengecekan," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Ansus Bapak Ramli S.Ip menegaskan bahwa dengan kegiatan ini juga pihaknya berupaya melakukan pengawasan kepada para pedagang, agar jangan ada oknum pedagang yang nakal dengan memainkan harga sembako yang nantinya dapat meresahkan masyarakat.

"Tidak hanya mengecek, kegiatan ini juga upaya dari kami untuk memberikan penjelasan agar harga barang tidak cenderung naik ditengah dampak pandemi virus Covid-19 ini,"ujarnya.

Sementara itu diri pihak Polsek Yapbar, Kapolsek Yapbar Iptu Abd. Rachim yang ikut langsung ke pasar juga melakukan himbauan kembali seluruh warga di lokasi pasar, agar senantiasa mengikuti instruksi dari pemerintah dalam pencegahan penyebaran Virus Corona/Covid-19.

"Selain mengecek kebutuhan bahan pokok, kita juga melakukan himbauan kepada masyarakat, yaitu wajib menggunakan masker apabila keluar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun, jauhi kerumunan dan yang terpenting apabila tidak ada kebutuhan mendesak maka jangan keluar rumah,"pungkas Kapolsek.(Adv)