Kota Sorong Tambah Satu Pasien Positif Covid-19 

Petugas saat menunjukan papan informasi Covid-19 Kota Sorong /Ola

SORONG,wartaplus.com - Juru bicara Gugus Tugas Covid 19 Kota Sorong, Rudy Laku di Posko Satgas, Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (30/4) menjelaskan bahwa ada satu orang pria berusia 15 tahun berinisial AF dinyatakan positif Covid-19.

AF yang diketahui kluster Gowa itu menjadi salah satu pasien termuda saat ini dan menjadi orang ke 9 yang dinyatakan positif Covid-19 di Kota Sorong.

Selain mengumkan penambahan 1 pasien positif, Rudy juga mengumumkan 1 PDP berjenis kelamin pria berusia 52 tahun berinisial E meninggal dunia setelah sebelumnya dirawat intensif di RSUD Rujukan Sele Be Solu.

Menurut keterangannya dimakamkan sesuai protap pemakaman covid 19, meski hasil rapit testnya negatif.

Sementara itu, jumlah OTG perhari ini berjumlah 50 orang, ODP 147 orang, selesai pemantauan 115 orang, dalam pemantauan 32 orang, PDP berjumlah 31 orang, selesai pengawasan 22 orang dan proses pengawasan berjumlah 9 orang. Sedangkan pasien PDP yang meninggal berjumlah 7 orang, dimana 1nya berstatus positif hasil lab.

Selain itu, saat ini Tim gugusbl tugas sudah melakukan karantina sebanyak 14 orang di Diklat Kampung Salak.

Ia terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap melakukan physical distancing, menggunakan masker dan mengikuti pola hidup bersih dan sehat.*