Peduli Pencegahan Penyebaran Covid-19, Polsek Paniai Timur Bagikan Masker

Aeorang anggota Polsek Paniai Timur sedang memakaikan masker kepada warga/Istimewa

PANIAI,wartaplus.com - Kapolsek Paniai Timur Ipda Abisatya. D. W. STr. K bersama Waka Polsek dan anggota Polsek Paniai Timur bagikan 100 masker kepada masyarakat disekitar Pasar Enarotali, Kamis (30/4).

Kapolsek mengatakan penggunaan masker ini penting sebab penyebaran Covid-19 begitu masif saat ini. Ini artinya, virus Corona bisa menyebar di antara orang yang berinteraksi dengan jarak dekat, misalnya saat berbincang-bincang, saat batuk atau saat bersin, bahkan mereka yang tidak mengidap gejalanya.

Kapolsek juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga jarak aman dalam berinteraksi dengan orang lain (pshysical distancing) minimal 1 meter dan memakai masker. “Dan kepada warga yang sudah selesai belanja agar langsung pulang dan membersihkan diri di rumah. Ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”ujarnya.

Kapolsek menambahkan kepada masyarakat diharapkan dapat mematuhi surat edaran yang dikeluarkan oleh Bupati Kabupaten Paniai mengenai batas waktu dalam berjualan, guna memutus rantai covid-19 di Kabupaten Paniai.*