Posko Minage Lakukan Pemeriksaan Ketat Terhadap Kendaraan Bermuatan  

Tim Satgas Covid -19 yang setiap harinya melaksanakan Tugas di Posko Minage dengan ekstra ketat melakukan pemeriksaan /Istimewa 

TOLIKARA, wartaplus.com - Upaya pencegahan masuknya wabah virus corona di Kabupaten Tolikara terkhusus di bulan suci ramadhan, tim Satgas Covid -19 yang setiap harinya melaksanakan Tugas di Posko Minage dengan ekstra ketat melakukan pemeriksaan, bukan hanya masyarakat dan sopir, tapi juga melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan tetap, Kamis (30/4).

Pemeriksaan dan penyemprotan dilakukan di Posko Minage yang berada di Kampung Minage Distrik Kubu yang merupakan pintu Jalur masuk Kota Karubaga.

Kabag Ops Polres Tolikara, AKP Klemens Titirlolobi mengatakan, apabila kendaraan tiba malam di Posko Minage tidak di ijinkan lewat, menunggu keesokan harinya karena harus di periksa untuk setiap harinya dan kegiatan pemeriksaan berakhir Pukul 16.00 WIT.

"Bila dalam pemeriksaan kepada para supir terdapat gejala - gejala Covid 19 maka akan di isolasi lebih lanjut dan tidak di perkenankan lagi untuk sementara beroperasi," ujarnya.

Perlu di ketahui bersama sekalipun ada pembatasan Social, masih ada kebijakan oleh Gugus Tugas Covid-19, yang di perbolehkan masuk ke Tolikara adalah sopir dengan muatan sembako dan bahan bangunan.

Sopir sendiri dijadwalkan berangkat dari Tolikara ke Wamena satu minggu dua kali dengan tidak bermalam di Wamena, di lengkapi persyaratan administrasi berupa surat keterangan jalan, surat sehat dari Dokter Tim satgas.*