Kapolda dan Pangdam Mewakili Grup Spirit of Papua Serahkan Sembako untuk Warga

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw bersama Pangdam XVII Cenderawasih Mayjend TNI Herman Asaribab saat memberikan bantuan sembako kepada warga yang berada di Kampung Puay Kabupaten Jayapura, Rabu (29/04)/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com ,– Sebanyak 181 kepala keluarga yang berada di Kampung Yoka Kota Jayapura dan Puay Kabupaten Jayapura menerima bantuan sembako dari Kapolda Papua dan Pangdam Kodam XVII Cenderawasih, Rabu (29/4).

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw didampingi Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab mengatakan bantuan sembako yang diberikan tidak lain merupakan hasil dari sukarela anggota dari grup spirit of Papua.

“Ini merupakan kepedulian kami yang tergabung di dalam grup spirit of Papua. Bantuan yang terkumpul dan disalurkan ini bukan hanya datang dari dalam Papua, melainkan luar Papua juga ada,” ungkap Kapolda.

Ia pun berharap disaat pandemi covid-19, warga masyarakat wajib untuk mematuhi instruksi yang dikeluarkan pemerintah guna mencegah penyebaran virus asal Wuhan, China ini.

“Kami harap masyarakat bisa berperan aktif dalam pencegahan penyebaran covid-19 dengan cara tetap berada di rumah, selalu jaga jarak apabila berpergian, tidak melakukan aktivitas berkumpul ditempat ramai termaksud selalu memcuci tangan dan menggunakan masker,” harap Kapolda Waterpauw.

Mantan Kapolda Sumatra Utara ini pun menjelaskan kurun waktu empat minggu dirinya bersama Pangdam dan anggota Spirit Of Papua telah menyalurkan bantuan sembako kurang lebih kepada dua ribu kepala keluarga.

“Untuk bantuan ini akan terus disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan dimasa pendemi ini,” katanya.

Di tempat yang sama Pangdam Kodam XVII Cenderawasih Mayjend Herman Asaribab pun menyampaikan hal serupa. Meski begitu yang menjadi penegasannya adalah warga jangan hanya berharap dari bantuan donatur untuk menyambung hidup di tengah pandemi

“Jangan berharap menunggu bantuan yang datang, tapi manfaatkan kekayaan alam yang ada di sekitar seperti ikan di danau serta berkebun seperti biasanya,” ujar Pangdam.

Dia berharap di tengah pandemi saat ini masyarakat harus selalu menjaga komunikasi guna mengantisipasi adanya selisih paham yang berbuntut pada bentrok seperti yang terjadi di Kabupaten Jayapura beberapa waktu lalu.

“Komunikasi penting guna menjaga keamanan dan tali persudaraan yang telah terjalin selama ini,” cetusnya.

Sementara itu Ondoafi Puay Yakob Fiobetauw menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolda Papua dan Pangdam Kodam XVII Cenderwasih serta anggota Spirit Of Papua.

“Kami ucapakan terimah kasih atas kunjungan dan pemberian tali asih, ini merupakan kebanggan bagi kami dikampung Puay, kiranya apa yang diberikan saat ini nantinya akan dibalas oleh Tuhan yang Maha Esa,”  ucapnya.**