Datangi Pasar, Polisi Himbauan Masyarakat Gunakan Masker

Anggota Polres Lanny Jaya saat memberikan himbauan kepada pedagang di pasar Tiom/Istimewa

LANNY JAYA, wartaplus.com - Antisipasi dan pencegahan Covid 19, Satuan Samapta Polres Lanny Jaya melakukan patroli dialogis kepada pedagang dan pengunjung di pasar Tiom agar menggunakam masker saat beraktifitas.

Kasat Sabhara IPDA Zaenudin Abu bakar melaului Brigpol Larat menerangkan kegiatan patroli dialogis yang dilakukan tidak lain agar masyarakat taat dengan instruksi yang telah dikeluarkan oleh pemerintah guna pencegahan penyebaran virus Corona. "Dialog ini dimaksud untuk memutus mata rantai penyebaran (Covid-19) yang saat ini tengah menjangkit dunia, termasuk di Indonesia," kata Brigpol Larat.

Ia pun memaparkan penggunaan masker bertujuan untuk mencegah diri agar tidak tertular atau mungkin menularkan virus ke orang lain. Sehingga masyarakat diharapkan patuh dan disiplin karena siapapun bisa kena virus tersebut.

"Selain menghimbau penggunaan masker, kami juga menekankan pentingnya jaga jarak atau physical distancing selama pandemi Corona berlangsung," ujarnya. Dirinya pun berharap agar ada dukungan dan kerjasama warga guna mengikuti kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19.