Ini Data Terbaru Covid-19 di Kota Sorong, Jumlah PDP Wafat 6 Orang

Juru bicara gugus tugas Covid-19 saat memberikan keterangan pers semalam /Ola

SORONG,wartaplus.com - Juru bicara gugus tugas Covid-19, Rudy Laku mengumumkan status terbaru perkembangan Covid-19 di Kota Sorong, Senin (27/4). Dalam keterangan persnya, Rudy merincikan bahwa dari hasil 61 Sampel yang dikirim pada 21 April, 6 orang diketahui positif dan sisanya negatif. Sehingga total keseluruhan 90 sampel diketahui lab negatif 82 orang dan positif 8 orang.

"Dari hasil sampel yang dikirim, ada 6 Positif yaitu 3 orang pasien lama yaitu RK perempuan usia 55 tahun yang pemeriksaan kedua dinyatakan negatif, namun pada pemeriksaan swab ketiga kembali positif. Pasien OTG, RA perempuan usia 26 tahun dan D perempuan usia 46 tahun, dimana hasil pemeriksaan kedua ini dinyatakan positif.

Data Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Sorong/Ola

Sedangkan pasien positif baru adalah S usia 41 jenis kelamin pria, W usia 52 tahun jenis kelamin Pria yang merupakan ABK salah satu kapal dan A usia 69 tahun jenis kelamin pria yang merupakan cluster Gowa. Sehingga total positif 8 orang dan 1 telah meninggal dunia," urai Rudy.

Ditambahkan olehnya bahwa per hari ini ada 2 orang PDP yang meninggal dunia, yaitu FS pria usia 54 tahun beralamat di Kelurahan Klagete meninggal pada jam 2 pagi dan telah dimakamkan sesuai protap pemakaman Covid 19, meski belum sempat dilakukan rapit test.

PDP lainnya yaitu RS, pria usia 55 tahun meninggal di RS Rujukan Kampung Baru jam 5 sore, domisili kelurahan Klabulu dan telah di rapit test dengan hasil positif dan rencana pemakaman dengan SOP Covid 19. Sementara itu OTG yang diisolasi di diklat berjumlah 8 orang.

Adapun status perkembangan Covid-19 hingga hari ini OTG berjumlah 49 orang. ODP 142, selesai pemantaun 97, dalam pemantauan 45 orang. PDP 29 orang, selesai pengawasan 22 dan proses pengawasan 7, Meninggal dunia 5 orang PDP dan 1 pasien positif Covid-19.*