Polda Papua Imbau Perbankan Kota Jayapura Terapkan Social dan Physical Distancing 

Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Papua mengimbau kepada instansi perbankan di Kota Jayapura untuk terapkan Social dan Physical Distancing / Istimewa 

JAYAPURA,wartaplus.com - Guna mencegah penyebaran covid-19 di Papua, Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Papua mengimbau kepada instansi perbankan di Kota Jayapura untuk terapkan social distancing  dan physical distancing, Senin (27/4).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Paur Wisata Ditpamobvit Polda Papua AKP Karim Weu dengan melibatkan 7 personil Subsatgas Pencegahan Dit Pam Obvit Ops Aman Nusa II Matoa 2020 Virus Corona (COVID-19) Polda Papua. 

Adapun Kantor-kantor perbankan yang disambangi yakni Bank Mandiri Hamadi, Bank Papua Hamadi, Bank Mandiri Syariah Entrop Kota Jayapura dan Kantor Pegadaian Hamadi. 

"Kami mengimbau kepada instansi perbankan untuk mensosialisasikan kepada pegawai dan nasabah bank yang datang ke Bank selalu mencuci tangan, tetap jaga jarak minimal 1,5 meter dan harus menggunakan masker sebelum masuk ke bank atau sebelum bertransaksi dan menyediakan tempat cuci tangan serta alat pengukur suhu tubuh guna memeriksa suhu tubuh setiap nasabah yang datang," ujar AKP Karim Weu.

Selain memberikan imbauan pencegahan covid-19, Ditpamobvit Polda Papua juga memberikan stiker maklumat Kapolri tentang Covid-19 untuk ditempel di tiap pintu masuk Bank yang ada di Kota Jayapura serta kegiatan ini untuk mengecek kesiapan pengamanan pada masing-masing Bank. Kegiatan Subsatgas Pencegahan Dit Pam Obvit Ops Aman Nusa II Matoa 2020 Virus Corona (COVID-19) Polda Papua berakhir pada pukul 12.15 Wit. 

"Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Jayapura khususnya dan di Papua pada umumnya," pungkasnya.