Superheronya Anggota Polsek Mimika Timur Bagikan Masker

Edukasi penyebaran Covid-19 dan pembagian masker kain oleh anggota Polsek Mimika Timur dengan memakai baju superhero/

TIMIKA,wartaplus - Edukasi penyebaran Covid 19 dan pembagian masker kain oleh anggota Polsek Mimika Timur, Polsek Kawasan Pelabuhan Pomako bersama komunitas cosplay Timika, Pada hari Minggu (26/4) siang menjadi perhatian warga.

Dengan menggunakan kostum superhero anggota Polsek dan komunitas cosplay memberikan edukasi penularan Covid 19 dan pentingnya penggunaan masker. Kegiatan ini menarik perhatian warga  karena  kustum  yan dipakai menjadi pembeda dalam  edukasi ini. Masyarakat begitu antusias dengan kegiatan ini.

Cosplat Spiderman dan Deadpol yang dipakai anggota Polsek Mimika Timur/Istimewa 

Aiptu Lalu Hiskam Anady mewakili Kapolsek Mimika Timur dalam mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mengedukasi warga, meningkatkan ekonomi rumahan dari dampak Covid-19 dimana masker diperoleh dari produk rumahan.

Sementara  itu Ketua Komunitas Cosplay dan Bhabinkamtibmas Kampung Cenderawasih Brigadir Yudik I mengatakan kegiatan tidak hanya memberikan edukasi tetapi dapat menghibur warga yang berdiam dirumah. “Pembagian masker yang didonasikan oleh dompet kemanusiaan sebanyak 250 lembar,”ujarnya.  Kata dia, ini edukasi dibuat agak berbeda saja namun pesan yang disampaikan tersampaikan kepada masyarakat.*