Dilarang Memasuki Area Tersebut, 1066 Kepala Keluarga Terima Bantuan Sembako

Paket sembako kepada 1066 Kepala Keluarga yang terdampak Wabah Virus Corona di Pasar Lama Kabupaten Jayapura/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com  - Tim Gugus Tugas Kabupaten Jayapura  memberikan paket sembako kepada 1066 Kepala Keluarga yang terdampak Wabah Virus Corona di Pasar Lama Kabupaten Jayapura, Sabtu (25/4). Ini dilakukan untuk mengantisipasi dampak wabah Virus Corona dan sesuai surat edaran Bupati Jayapura tanggal 22 April 2020, tentang 2 kelurahan yakni Dobonsolo dan Hinekombe tepatnya Komplek Jalan Mambruk Pasar Lama Sentani, yang ditetapkan sebagai karantina wilayah tertentu.Juga  beberapa komplek yang juga terdampak diantaranya Jalan Makendang dan Jalan Matoa Pasar Lama Sentani untuk mendapatkan bantuan paket sembako dari Tim Gugus Tugas Kabupaten Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si pada mengatakan bahwa pemberian paket sembako bagi tiap-tiap kepala keluarga yang ada di Jalan Mambruk Pasar Lama Sentani merupakan gerak cepat Tim Gugus Tugas Kabupaten Jayapura, dimana sebelumnya wilayah tersebut telah ditetapkan sebagai karantina wilayah tertentu.

“Sesuai surat edaran yang dikeluarkan Bupati Jayapura dalam upaya penanggulangan pencegahan penyebaran wabah Virus Corona, selain di Jalan Mambruk Paket sembako juga dibagikan di sekitar Komplek Pasar Lama yakni di Jalan Matoa dan Jalan Makendang,”ujarnya.

Sesuai Edaran Bupati terkait penetapan karantina wilayah tertentu, sudah didirikan 4 pos jaga terpadu, yang dijaga aparat Gabungan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jayapura.  “Dimana setiap orang dilarang memasuki area tersebut sampai 14 hari kedepan, jadi mengantisipasi dampaknya ada 1.716 paket sembako, yang dibagikan untuk 1066 Kepala Keluarga,”ujar Kapolres.*