Tindaklanjut Intruksi Kapolri, Polda Papua dan Jajaran Data Warga yang Belum Terima Sembako

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Menindaklanjuti instruksi Kapolri, seluruh Polres Jajaran Polda Papua datakan warga yang belum mendapatkan sembako, Minggu  (26/4). Sesuai dengan instruksi Kapolri Jenderal Idham Azis bahwa seluruh Polres menyiagakan 10 ton beras dan sembako lain untuk bisa segera disalurkan bagi masyarakat yang belum sempat mendapatkan bantuan sosial.

Dalam hal ini Polri juga melibatkan TNI dan pemangku kepentingan terkait dalam kegiatan masyarakat tersebut. Polda Papua dan jajaran akan memastikan dan kembali mendata pendistribusian bantuan tersebut akan sampai ke tangan masyarakat yang membutuhkan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal SH, mengatakan pendistribusian sembako telah kami lakukan dan atas instruksi Kapolri. Kami Polda dan Polres jajaran akan kembali mendatakan warga yang belum mendapatkan Bantuan Sosial.

“Dalam pendataan kami akan libatkan personel Bhabinkamtibmas serta Babinsa untuk lebih detail dalam pendataan sehingga pembagian nantinya akan tepat sasaran.Kami juga meminta kepada warga yang memiliki kelebihan rejeki untuk saling berbagi ditetangganya masing-masing. Ini sebagai ajang untuk kita mengumpulkan pundi pundi amal kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kita sama sama mendokan agar wabah ini cepat berlalu dan kita semua dapat beraktifitas seperti biasanya,”ujarnya.

Dikatakan, kami terus menghimbau kepada warga untuk patuhi kebijakan pemerintah untuk terapkan social distencing dan physical distencing. Apabila mendesak keluar rumah agar tetap menggunakan masker saat melakukan aktifitas diluar rumah dan kepada umat muslim agar tetap melakukan ibadah dirumah pada bulan suci ramadhan ini.*