Ditemukan Tewas, Seorang Buruh Bangunan Dikuburkan Sesuai Protap Jenazah Covid

Tim URC Polresta Jayapura Kota saat mengevakuasi korban dari lokasi kejadian untuk disemayamkan /istimewa

JAYAPURAwartaplus.com  - Diduga mengidap penyakit dalam, Mujiono pria berusia 59 tahun ditemukan tewas dengan kondisi mulut mengeluarkan darah, Sabtu (25/4) pagi.

Korban yang kesehariannya sebagai buruh bangunan di temukan tewas oleh rekan tidak jauh dari camp tempat dirinya bekerja, diseputaran Koya Tengah Distrik Muaratami.

Kapolsek Muaratami, AKP Jubelina Wally menjelaskan korban ditemukan dengan kondisi terpelungkup dengan kondisi mulut mengeluarkan darah. Dimana sebelumnya korban sempat keluar dari camp tempat dirinya tinggal, naasnya keesokan hari korban ditemukan dengan kondisi sudah tidak bernyawa.

Menurut Mapolsek, pihaknya belum mengetahui pasti penyebab kematian korban, namun yang jelas dari keterangan yang diperoleh dari rekannya, korban mempunyai riwayat penyakit Asam Urat, Batuk Kering dan diabetes. "Penyebab meninggalnya korban masih dalam penyelidikan yang jelas korban tidak terpapar covid berdasarkan hasil tes," cetusnya.

Ia pun menjelaskan untuk penanganan jenazah korban, pihaknya berpatokan dengan protokol kesehatan covid 19 guna mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Sebelum dilakukan pemakaman terhadap korban telah dilakukan pemeriksaan rapid tes terhadap rekan  rekan kerja korban namun hasilnya dinyatakan semua negatif Covid1-9," cetusnya.