Masa Pendemik Corona, Alumni Uncen Bantu Sembako bagi Pensiunan Dosen

DR Pieter Ell, SH saat menyerahkan bantuan disaksikan rektor Uncen Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST.MT (baju putih)/Istimewa

Masa Pendemik Corona, Alumni Uncen Bantu Sembako Bagi Pensiunan Dosen

JAYAPURA,wartaplus.com – Guna meringankan beban perekonomian dimasa karantina wilayah semenjak mewabahnya virus corona,  Alumni Universitas Cenderawasih memberikan 150 pekat sembako kepada pensiunan Dosen, Staf dan Janda di aula Uncen, Sabtu (25/4) pagi.

Sekertaris Umum Alumni Uncen, Dr.Pieter Ell. SH menerangkan tujuan dari pemberian sembako tidak lain untuk membantu meringankan beban perekonomian saudara yang membutuhkan dimasa sulit saat ini.

“Ini merupakan ungkapan kepedulian kami dari alumni untuk para pensiunan dosen, staf dan janda di lingkungan Uncen, mengingat saat ini penyebaran virus Corona sangat berdampak disegala bidang aspek, termaksud perekonomian masyarakat,” tuturnya ketika diwawancarai, Sabtu (25/4) siang.

Ia pun menerangkan sambako itu diterima secara simbolis oleh 15 orang perwakilan, dimana nantinya akan langsung didistribusikan oleh tim satgas penanganan Covid Ucen ke tiga wilayah di Kota Jayaprua berdasarkan data yang telah diperoleh.

“Secara simbolis diterima tadi oleh keluarga Ferry Kareth mantan Dosen Fakultas Uncen, sementara sisanya akan di distrubusikan ke rumah masing-masing oleh Tim Satgas covid Uncen yang dipimpin Kak Risamasu,”ucapnya.

Artis dan pengacara ini pun menjelaskan sumber dana itu berasal dari donasi oleh rekan-rekan alumni Uncen yang ada diseluruh pelosok tanah air.

“Sembako itu kami beli menggunakan uang yang sukarela sejak kami membuka donasi pada awal April dan rencanya akan tutup pada awal bulan Mei mendatang. Untuk sembako yang kami berikan sudah kami kalkulasikan untuk kebutuhan satu bulan kedepan bagi keluarga yang membutuhkan,” ucapnya.

 Untuk target sendiri, menutur Pieter bukan hanya dosen, staf dan janda di lingkungan Uncen saja yang melainkan semua pihak yang membutuhkan.

“Kami target donasi ini terkumpul hingga batas waktu yang dibutuhkan, maka sembako kami akan bagikan kepada 2000 keluarga yang membutuhkan, dengan tujuan untuk meringankan beban mereka dimasa pendemik ini,” cetusnya.*