Personil Gabungan Merauke Gelar Patroli Perdana Ramadhan 

Personil Gabungan Merauke saat hendak melakukan patroli / Istimewa 

 

JAYAPURA, wartaplus.com - Personil gabungan melaksanakan patroli perdana bulan Ramadhan di seputaran Kota Merauke. Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto didampingi para pejabat utama polres dengan melibatkan 35 personil.

Sebelum patroli dilaksanakan, seluruh personil mengikuti apel pengecekan yang dipimpin oleh Kapolres Merauke, dalam kesempatannya mengatakan pelaksanaan patroli pada ramadhan pertama ini harus dilaksanakan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

Patroli dilaksanakan menggunakan kendaraan roda empat sebanyak 2 unit dan 12 unit kendaraan roda dua dengan route daerah pinggiran Kota Merauke yang dianggap rawan kriminalitas. Selain melaksanakan patroli personil juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan sholat di rumah.

"Kegiatan patroli tidak hanya dilakukan di hari pertama ramadhan saja, melainkan akan rutin dilaksanakan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Merauke tetap aman dan kondusif," ujar Kapolres.

Terkait dengan penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Merauke, Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menaati anjuran pemerintah dengan menerapkan sosial/physical distancing,.

"Terapkan pola hidup sehat dan selalu gunakan masker jika keluar rumah serta tunda dulu keinginan untuk mudik. Mari sayangi diri, keluarga dan orang yang ada disekitar kita," pungkasnya.*